Home / Komando / Kodam II/SWJ Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

Kodam II/SWJ Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

(pelitaekspres.com) –SUMSEL- Kodam II/Sriwijaya bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel mengadakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak, dalam rangka memperingati Juang TNI AD  KE- 77 DAN HUT  Ke-77 Kodam II/Sriwijaya.

Acara tersebut berlangsung di Rumah Sakit Dr. AK. Gani Palembang Kel. 16 Ilir Kec. Bukit Kecil Kota Palembang, Senin (02/01/2023), dan dibuka langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Kegiatan ini juga didukung oleh para Dokter Spesialis Mata dari Kesdam II/Sriwijaya dan Rumkit AK. Gani Palembang yang dipimpin oleh Wakakesdam II/Sriwijaya.

Mengawali sambutannya, Ketua INTI Sumsel mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Kodam II/Sriwijaya yang Ke-77. “Semoga Kodam II/Sriwijaya dapat semakin dekat dengan masyarakat, dapat siap terus melayani masyarakat, khususnya di wilayah Sumsel”, ucapnya.

Kemudian dalam perayaan HUT hari ini, kami dari INTI juga ikut memeriahkan dalam kegiatan acara Bhakti Sosial Operasi Katarak. “Jadi harapannya nanti semoga di masa depan kita dapat terus bersinergi baik itu dalam operasi katarak maupun operasi-operasi kemanusiaan lainnya, seperti bibir sumbing dan  sebagainya”, ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, Perhimpunan INTI ini sudah eksis dari Tahun 1999. INTI ini merupakan Perhimpunan Indonesia Tionghoa, dimana anggotanya tidak harus seluruhnya terisi orang-orang Tionghoa tetapi merangkul juga bagi masyarakat-masyarakat Indonesia lain sebagai bentuk partisipasi dalam memajukan kebangsaan di Indonesia.

“Jadi kami sifatnya organisasi tetapi bersumbangsih dalam membentuk kebangsaan dan kemanusian. “Ini merupakan tahap awal dan mudah-mudahan di masa yang akan datang, kita bisa bersinergi lebih baik lagi”, ujarnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur atas terselenggaranya Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya dan juga Persit Kartika Chandra Kirana. “Kesempatan inilah merupakan salah satu kita mengakomodasi keinginan baik dari INTI dan kita sinergikan dengan baik. Saya ucapkan terimakasih dari INTI”, kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa, peserta Bhakti Sosial Operasi Katarak ini ditargetkan diikuti sebanyak 300 orang. “Saya sangat optimis bahwa target ini akan bisa tercapai dan saya juga optimis bukan hanya satu sisi ini saja, bukan hanya katarak saja tetapi nanti kita dapat melihat peluang-peluang lainnya sambil berjalan, banyak hal yang kita membutuhkan untuk masalah-masalah kesehatan ini, dan ini merupakan penjabaran dari Perintah Harian arian Kasad, bahwa kita TNI Angkatan Darat harus bisa menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat dan harus memiliki manfaat ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat”, jelasnya.

Pangdam juga berharap nanti seluruh jajaran, seluruh Korem, dengan diawali kegiatan Baksos ini, akan terus berkreativitas, berinovasi mencari celah-celah apa yang bisa dikerjakan dalam rangka peran kita ditengah-tengah masyarakat sehingga TNI AD ini memang betul-betul ada di hati masyarakat, khususnya Kodam II/Sriwijaya.

“Terimakasih kepada INTI yang sekarang sudah mulai aktif di wilayah Sumbagsel, saya ucapkan terimakasih Kakesdam, Karumkit, ibu-ibu Persit yang sudah menyiapkan fasilitas ini, mudah-mudahan apa yang sudah kita kerjakan ini bisa menjadi ladang pahala, ladang amal bakti kita untuk bangsa dan negara”, ucap Mayjen TNI Hilman Hadi.

Sebelum memberikan sambutan dalam acara ramah tamah pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan telah melaksanaan peninjauan ke tempat Screening, pelaksanaan Operasi Katarak di ruang Bedah dan melaksanakan dialog langsung dengan pasien Katarak di Rumkit AK. Gani.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam ll/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam ll/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Kakesdam ll/Swj,  Karumkit TK. II AK. Ganj, Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel, Ketua Persit berserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan