Home / NASIONAL / Ketum DPP HA IPB Buka Musda Pertama DPD Papua, Pengurus Terpilih Harap Merangkul Seluruh Alumni Wilayah Papua.
Ketua terpilih DPD HA IPB Provinsi Papua, Dr. Alfred Antoh

Ketum DPP HA IPB Buka Musda Pertama DPD Papua, Pengurus Terpilih Harap Merangkul Seluruh Alumni Wilayah Papua.

(pelitaekspres.com) –PAPUA- Ketua tim Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) pertama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Provinsi Papua, drh. Kukuh Galih Waskita, dalam sambutannya mengapresiasi kesediaan para alumni IPB lintas angkatan yang hadir secara online melalui aplikasi zoom meeting mengikuti pembukaan Musda dan sidang-sidang pleno yang digagas guna terwujudnya pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HA IPB periode 2023-2027, Musda ini terlaksana pada Rabu, 05/01/23 sekitar jam 19.00 WIT hingga selesai.

“kami apresiasi alumni IPB domisili wilayah provinsi Papua yang malam ini bisa mengikuti Musda secara online guna mewujudkan terbentukya pengurus DPD HA IPB Provinsi Papua”.

Ketum DPP HA IPB Ir. Walneg S Jas, MM.

Hadir secara online dalam Musda ini antara lain Ketua umum DPP HA IPB Ir. Walneg S. Jas, MM, Sekjen DPP HA IPB Ir. Sukma Kamajaya dan Waketum DPP HA IPB serta para Alumni lintas angkatan dilingkungan Institut Pertanian Bogor,  pada kesempatan ini kami mohon ijin kesediaan kang Ketum untuk berkenan menyampaikan sambutan dan membuka Musda pertama DPD HA IPB Papua ini.

Sementara itu, Ketum DPP HA IPB Ir. Walneg S Jas, MM, dalam sambutannya turut berbangga atas kekompakkan alumni IPB wilayah Papua dalam persiapan hingga pelaksanaan Musda yang pertama untuk terbentuk dewan pengurus daerah di Provinsi Papua.

Selain itu, Ketum mengajak para alumni untuk ikut berbangga atas semakin meningkatnya prestasi dan keunggulan IPB didalam negeri, kampus IPB merupakan salah satu kampus terbaik, bahkan di Asia Tenggara kampus IPB masuk urutan pertama, dan di Asia IPB masuk urutan terbaik ke 4, ini semua terjadi atas kontribusi dan dedikasi para alumni yang tersebar diberbagai profesi yang digeluti, beber Ketum.

“karena indeks prestasi salah satunya adalah dedikasi dan kontribusi nyata yang semakin hari setiap tahun semakin meningkat” sehingga itulah yang meyakinkan kita untuk terus memperluas dan menjalin silaturahmi para alumni-alumni yang tersebar diberbagai tempat.

“kita bersyukur ditanah air sudah terbentuk pengurus di 32 DPD tingkat provinsi, minus provinsi Papua dan Kaltara, dan sekarang kita sudah bisa laksanakan Musda untuk Papua maka target tahun ini kita tuntaskan”

Papua saat ini terbentuk DOB provinsi baru tetapi itu tidak kita bentuk karena cukup kita bentuk di dua provinsi yaitu Papua dan Papua Barat yang kemudian akan merangkul seluruh alumni di wilayah tanah Papua, terang Ketum DPP HA IPB.

“saya mendapat informasi Papua sudah ada 5 Provinsi tetapi kita tidak bentuk 5 DPD disitu, cukup 2 DPD di Tanah Papua”

Hadirnya DPD HA IPB wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, kiranya ini kita jadikan sarana kita dalam membangun jejaring (Networking), Musda malam ini saya melihatnya sangat strategis merangkul semua komponen alumni walaupun kita lakukan secara online.

Ketua Panitia pelaksana Musda ke 1 DPD HA IPB Papua, Kukuh Galih Waskita, MM.

“untuk menyatukan tekad, mari kita sama-sama menjalin silaturahim, kolaborasi serta networking kita untuk hal-hal yang positif demi membantu para alumni dalam membangun daerah khususnya tanah Papua”

“SDM-SDM unggul yang dilahirkan dari Rahim IPB, saya yakin diperlukan ditanah Papua dalam rangka membantu pemerintah daerah membangun tanah dan manusia di Tanah Papua”

Tiga pesan Ketum HA IPB kepada alumni dalam Musda pertama pembentukan DPD HA IPB yaitu bahwa dengan terbentuknya DPD HA IPB saat ini nampaknya tidak lagi sebagai wadah silaturahmi, wadah reuni, dan wadah hanya berkumpul tetapi kita focus untuk menggarap hal-hal yang potensi terhadap alumni itu sendiri sehingga kita bisa melihat mana alumni yang harus dibantu dimasing-masing lingkup tugasnya.

Selain itu paling tidak sebagai alumni kita menambah siarah, dan semangat para almamater didaerah masing-masing, serta yang terakhir terus melakukan pengabdian kepada daerah melalui pemerintah maupun swasta serta keahlian dilingkup profesi sesuai dengan tugas yang ada dengan semangat bahu membahu membersamai pemerintah daerah.

“mari kita sama-sama memikirkan program-program strategis yang bisa dilakukan setelah pengurus DPD ini terbentuk” kita sudah punya 32 pengurus DPD seluruh Indonesia, 200 DPC HA IPB di Kab/Kota, bahkan di 40 negara diaspora, baru-baru ini kami baru lantik DPD Diaspora Belanda, tutup Ketum.

Musda pertama HA IPB Papua ini telah terpilih Dr. Alfred Antoh, S.Hut, M.Si, dan Zakarias Wens Pikindu, SP, selaku Ketua dan Sekretaris DPD HA IPB Provinsi Papua periode 2023-2027. Sedangkan Dewan Pengawas DPD HA IPB Papua terpilih Ketua drh. Kukuh Galih Waskita, MM,  Sekretaris Heny Vensye Saiya, S.Pt, M.Si, serta Dr. rer nat. Konstantina M.B. Kameubun, S.Pd, dan Zakeus Rumpedai, SE,  masing-masing anggota. (Zack).

About admin adminku

Check Also

Dilema Raibnya Ratusan Juta Potensi PAD Dari Pajak Tambang Di Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) -BLITAR– Dilema pembiaran banyaknya aktifitas penambangan pasir ilegal maupun berijin yang diduga masih abu-abu …

Tinggalkan Balasan