Home / NASIONAL / Ketua MD GPdI Papua : Kurang Lebih 7000 Peserta Remaja dan Pemuda Menghadiri Youth Camp di Waropen

Ketua MD GPdI Papua : Kurang Lebih 7000 Peserta Remaja dan Pemuda Menghadiri Youth Camp di Waropen

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) kembali melaksanakan kegiatan Youth Camp bagi Remaja dan Pemuda, program rutin Majelis Daerah (MD) GPdI Papua kali ini dilaksanakan di Kabupaten Waropen, yang dijadwalkan pembukaanya besok Senin 27 Juni dan terlaksana hingga Kamis 1 Juli 2022.

Ketua Majelis Daerah GPdI Papua, Pdt. Timotius Dawir, S.Th, M.Th mengatakan kurang lebih 7000 peserta akan menghadiri kegiatan Youth Camp ini terdiri dari “Papua Barat sekitar 1.500 peserta, Kepulauan Yapen target 2000 peserta, Kota Jayapura dan sekitarnya sampai Sarmi ada 2000 peserta, Waropen 2000 peserta, Nabire hingga Biak hadir 1000 peserta, ucap Ketua MD GPdI Pdt. Timotius Dawir, dipelabuhan Serui Minggu, 26/06/22.

Turut hadir bersama Ketua MD GPdI Papua Pdt. Timotius Dawir, Ketua Harian Majelis Pusat (MP) GPdI, Pdt. Herry Lumantau, M.Th, yang bersama-sama seluruh Remaja dan Pemuda peserta Youth Camp  menuju Waropen dengan julukan kota sejuta Bakau menggunakan KM Sabuk Nusantara 81 dari Pelabuhan Serui.

Kegiatan Youth Camp bagi “Remaja dan Pemuda merupakan salah satu pendidikan etika gereja,  dan juga pembangunan karakter Pemuda dan Remaja yang  Gereja bangun guna ikut minimalisir angka kekerasan ibu, anak, angka kenakalan remaja dengan adanya pemberitaan Firman Allah yang disampaikan kepada anak-anak muda”.

Kami berharap gereja mampu membangun kecerdasan maupun kemampuan, pengertian akan Alkitab kepada semua peserta yang nantinya kembali ke gereja masing-masing di jemaat mereka menjadi berkat. Bukan hanya warga GPdI tetapi kepada semua masyarakat Papua yang ada, bebernya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini  “Generasi Pembawa Api Pantekosta” dan generasi ini yang kita persiapkan, kita doakan, kita bantu sehingga mereka yang nanti melanjutkan misi gereja ke depan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok gerejawi maupun menjadi berkat di marketplace maupun di pemerintahan dimana Tuhan memakai mereka dengan luar biasa.

Ditambahkan Ketua Harian Majelis Pusat GPdI, Pdt. Herry Lumantauw, M.Th, menjelaskan  bahwa GPdI kurang lebih memiliki 20.000 Sidang Jemaat yang tersebar di 36 Majelis Daerah di Indonesia maupun di luar negeri, dalam negeri sendiri terdapat 33 Majelis Daerah, bebernya.

Menurut Pdt. Herry, Majelis Pusat menilai, Majelis Daerah yang senantiasa rutin mengadakan Youth Camp salah satunya adalah Majelis Daerah Papua di bawah kepemimpinan Bapak Pendeta Timotius Dawir, M.Th.

Majelis Pusat “memberikan apresiasi luar biasa kepada MD Papua yang dapat menghimpun anak-anak muda dapat hadir disatu lokasi untuk dibina Imannya, guna menjaga kerohanian mereka tetap bertumbuh dan memberikan dampak maupun menjadi berkat bagi banyak orang serta  bisa sukses di dalam kehidupan sekuler mereka”

“Biarlah perkemahan ini menuai banyak jiwa-jiwa dan mereka dilepas dirumah, di gereja, dimasyarakat, disekolah, ditempat kuliah mereka, boleh menjadi alatnya Tuhan dengan membawa api Pantekosta, Tuhan Yesus berkati, Haleluya,” tandasnya. (Zack).

About admin adminku

Check Also

Dilema Raibnya Ratusan Juta Potensi PAD Dari Pajak Tambang Di Kabupaten Blitar

(pelitaekspres.com) -BLITAR– Dilema pembiaran banyaknya aktifitas penambangan pasir ilegal maupun berijin yang diduga masih abu-abu …

Tinggalkan Balasan