(pelitaekspres.com) -YAPEN- Rapat Pleno Terbuka, rekapitulasi hasil perhitungan  perolehan suara tingkat Kabupten Kepulauan Yapen oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah  ( KPUD ) di hotel Mauren. Sabtu (2/3/2024).

KPUD Kabupten  Kepulauan Yapen gelar rapat pleno terbuka tersebut di pimpinan langsung oleh Ketua  Zakeus Rumpedai sekaligus membuka dengan resmi di hadiri semua anggota Komisioner KPU dan sekertaris, Ketua  dan Anggota Bawaslu Kepulauan Yapen, hadir juga Penjabat Bupati Kabupten Kepulauan Yapen Welliam R.Manderi S.IP., M.Si didampingi sekertaris Daerah Erny R.Tania S.IP serta Forkopimda.

Ketua KPUD Yapen Zakeus Rumpedai dalam sambutan mengatakan rapat pleno terbuka ini berlangsung  selama 4 hari, dirinya berharap  berjalan aman dan  lancar sampai selesai sesuai dengan tahapan dan jadwal yang suda di tetapkan,” Ucapnya.

” Saya berharap dalam rapat pleno terbuka,  rekapitulasi hasil perhitungan perolehan  suara ini bisa dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan jadwal yang sudah di tetapkan “.

Zakeus Rumpedai juga menambahkan bahwa, pleno 17 PPD di tingkat distrik telah selesai terakhir PPD Yapen Selatan tadi malam, sehingga tidak ada lagi PPD di tingkat distrik yang tertunda atau masih melakukan pleno.

Ketua KPU juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini, PJ Bupati Welliam R.Manderi, S.IP., M.Si dan Sekda Erny R.Tania S.IP yang selama ini memberikan dukungan baik dalam pendanaan juga terus melakukan kordinasi dalam menyukseskan pemilihan umum di tahun 2024,” Ujar Rumpedai.

 

Selain juga mengucapkan terima kasih kepada TNI/POLRI yang terus melakukan pengamanan serta pengawalan kepada kami sehingga merasa sangat nyaman dalam melaksakan tugas, selaku penyelenggara pemilu  yang berlangsung dengan aman dan lancar sampai pada saat ini. Kami juga mengucapkan hal yang sama pula,  kepada rekan-kerja kami Ketua Bawaslu dan anggota di mana,  memberikan pengawasan terhadap pelaksaan pemilu di Kabupten Kepulauan Yapen secara baik dan takhentinya memberikan saran dan masukan mulai dari tahapan sampai  pada pemilihan hingga hari ini kepada kamu KPUD,” Ucap Ketua KPUD Yapen pada saat memberikan sambutanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah, Forkopimda, Tokoh Adat, Saksi dari Partai Politik, Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden dan DPD RI, Ketua dan Anggota PPS dari 17 Distrik dan Kasubak  serta staf KPUD.(GM