(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG– Gelaran tahunan IT E-Sport Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Hima TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya resmi dibuka pada Jumat, (1/3/24).

Ajang E-Sport yang digandrungi Generasi Milenial dan Z ini digelar di Kafe Aldefos dengan diikuti ratusan maniak gamers se Lampung. Adapun perlombaan E-Sport yang digelar yakni Mobile Legends, PUBG Mobile dan Battle of Guardian (BoG).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana IT E-Sport Hima TI IIB Darmajaya Gusnanda Oskar mengatakan IT E-Sport kali ini diikuti 32 tim untuk Mobile Legends, PUBG Mobile 20 tim dan BoG 32 pemain. “Kegiatan dimulai pada Jumat dengan perlombaan PUBG Mobile,” ungkapnya.

Oskar –biasa dia disapa – menerangkan untuk perlombaan IT E-Sport setiap peserta diharapkan dapat mengikuti aturan yang telah disepakati. “Semoga acara ini berjalan lancar hingga akhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Hima TI IIB Darmajaya Riski Samjaya Putra mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sponsor dan kampus hingga terselenggaranya acara IT E-Sport. “Semoga cuaca mendukung hingga akhir pelaksanaan perlombaan dan dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan perlombaan ini diharapkan dapat memunculkan atlet E-Sport Lampung bahkan nasional. “Kedepan diharapkan Hima TI juga tidak hanya menggelar perlombaannya tetapi bagaimana membuat lomba rancang gamenya,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, teknologi hari ini merubah kebiasaan begitu cepat. “Jadi dengan teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik tidak malah membuat malas. Seperti kegiatan positif perlombaan E-Sport,” ujarnya.

Muprihan berharap kedepan juga dapat menggelar event E-Sport dengan skala Internasional. “Kita dapat menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi mitra di luar negeri. Jadi kan kegiatan ini suatu hal positif yang dapat memacu adrenalin untuk berprestasi,” tutupnya. (**)