Home / Pemkab / Ketua KPU Way Kanan Lantik 75 Anggota PPK Terpilih

Ketua KPU Way Kanan Lantik 75 Anggota PPK Terpilih

(pelitaekspres.com) – BLAMBANGAN UMPU – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Way Kanan  hari ini melantik 75 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 15 Kecamatan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang akan datang. Acara berlangsung di aula KPU setempat. Rabu, (4/1/23).

Pada kesempatan tersebut,  Ketua KPU Way Kanan, Refki dharmawan, S.H, memberikan selamat kepada seluruh PPK Se-Kabupaten Way Kanan yang sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk pemilu tahun 2024.

“Dengan resminya saudara saudara menjadi penyelengggara Pemilu 2024, teman-teman PPK harus menjaga nama baik dan marwah KPU dan terikat oleh aturan dan kode etik dalam mensukseskan Pemilu 2024, dan kamipun berharap anda semua dapat mengemban amanah ini dengan baik serta melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, “ ujar Refki.

Pasca pelantikan seluruh Anggota PPK yang baru dilantik langsung mengikuti Bimtek ( Bimbingan Teknis), dengan narasumber KPU dan Bawaslu Way kanan.

Bimbingan Tekhnis sendiri dimaksudkan agar semua PPK memahami tugas pokok dan fungsinya, bagaimana penyeleggara ini bisa memahami secara teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara pemilu.

Untuk Pilkada Way kanan sendiri hingga memasuki tahun pemilu ini masih adem ayem, para penantang petahana ( Drs Hi Ali Rahman red ) masih malu malu untuk unjuk diri, walaupun demikian dipastikan pelaksanaan Pemilukada di Way Kanan akan berjalan seru.

Minggu lalu, Drs. Sulpakar MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang juga Pj. Bupati Mesuji mulai tebar pesona dengan menggelar Bhakti Sosial berupa sunatan massal untuk 142 anak kurang mampu di Kampungnya. Sulpakar sendiri digadang gadang akan menjadi pesaing berat Ali Rahman pada Pemilukada Way Kanan yang akan datang.

Acara dihadiri oleh seluruh Komisioner Way Kanan, Setdakab Way Kanan, Hi. Saiful,S.Sos M.IP, Ketua Bawaslu, Anggota Forkopimda Kapolres, Dandim 0427 dan Kajari Way Kanan. (Siratedwin).

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah Di Kecamatan Bawolato

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS-Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si kunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah warga …

Tinggalkan Balasan