Home / Pemkot / Ketua KPU Lantik PPK Se- Kota Gunungsitoli

Ketua KPU Lantik PPK Se- Kota Gunungsitoli

(pelitaekspres.com) – GUNUNGSITOLI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Firman Novrianto Gea, lantik Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu 2024 se Kota Gunungsitoli sebanyak 30 orang, bertempat di Gedung Resto de’ Pakar Jalan Gomo Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara Rabu, (4/01/2023).

Pelantikan tersebut Sesuai hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Nomor: 331/PP.04.Pu/1278/2022 tanggal 14 Desember 2022 tentang Penetapan hasil seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Gunungsitoli pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang

Pada pelantikan tersebut sekaligus dilaksanakan penandatanganan pakta integritas kepada anggota PPK se Kota Gunungsitoli.

Dalam laporannya Plh sekretariat Yasmin Marlin Zebua mengatakan “tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu dalam rangka pelaksanaan program dan jadwal pemilu, melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas calon PPK Pemilu 2024, sumber dana pada acara ini diambil dari DPA KPU Kota Gunungsitoli.

Mewakili ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, S. Pd,. M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan dukungannya akan setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gunungsitoli dan menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang baru disumpah.

Ia juga menyampaikan harapan kepada seluruh anggota PPK yang disumpah pada hari ini. “Kiranya dalam melaksanakan tugas dan amanah yang telah diemban dengan menjaga Pakta Integritas dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang dengan prinsip Pemilu yang Jujur, Adil dan Bersih,” harapnya.

Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Firman Novrianto Gea  dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, bahwa pihaknya telah bekerja secara profesional dan transparan dalam melakukan perekrutan PPK.

“Kepada PPK yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga integritas, moralitas dan profesionalisme berdasarkan azas prinsip penyelenggara pemilu. Serta melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara,” harapnya.

Berikut Nama-nama Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Gunungsitoli yang dilantik antara lain:

Kecamatan Gunungsitoli

1.Imansius Telaumbanua

2.Ayu Sartika Telaumbanua

3.Meniati Hulu

4.Manotona Harefa, SE

5.Bazato Telaumbanua

Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa

1.Falukhata Zendrato Harefa

2.Toni Ferdianto Harefa

3.Yenti Grafille Mendrofa

4.Iskar Anugerah Telaumbanua

5.Warisman Harefa

Kecamatan Gunungsitoli Barat

1.Alfa Anugerah Telaumbanua

2.Amonius Zebua

3.Erfin Lina Lase

4.Lestariman Zebua

5.Tiwi Elvis Zebua

Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

1.Rozaman Laowo

2.Tuhini Laoli

3.Albinus Arisman Gea

4.Berkatman Gea

5.Fitriani Farasi

Kecamatan Gunungsitoli Selatan

1.Herman Harefa

2.Esterlina Gea

3.Dian wirawan Lase

4.Arisman Faatulo Harefa

5.Venny Purnama Sari Zai

Kecamatan Gunungsitoli Utara

1.Good Man Verlius Ziliwu

2.Fatulo Harefa

3.Rosman Fatmawati Zalukhu

5.Yardani Ziliwu

6.Antonius Zega

Tampak hadir pada acara tersebut yaitu  komisioner KPU Kota Gunungsitoli anggota Hepy Suryani Harefa divisi SDM, Juliman Harefa, SH,  Fajarman Zalukhu, Darni Saleh Baeha, seluruh staf sekretariat, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Emanuel Ziliwu, mewakili Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase, S. Pd,. M. Pd, mewakili dari polres Nias, rohaniawan dari kristen, muslim dan katolik, seluruh camat se-kota Gunungsitoli, media cetak, eletronik dan online serta sejumlah hadirin lainnya. (Toro Harefa)

About admin adminku

Check Also

Dua Raperda Kota Pagaralam Mendesak Dibahas

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.- Dua rancangan peraturan daerah (Raperda) kota Pagaralam mendesak dibahas dan diselesaikan. Adanya hal …

Tinggalkan Balasan