(pelitaekspres.com) – LAMSEL – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan Dwi Riyanto atau yg dikenal dengan Konco Yasinan terjunkan tim tanggap bencana dari Gerindra setelah mendapatkan informasi adanya bencana rumah roboh akibat hantaman puting beliung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal sekitar pukul 18.00 WIB turun hujan dan disusul sambaran petir, tiba-tiba muncul tiupan angin kencang di dusun.

“Akibat kejadian tersebut sedikitnya 45 rumah dan 10 rumah warga dusun Merbau Desa Baruranji Kecamatan Merbau Mataram mengalami kerusakan berat dan ringan akibat hantaman puting beliung.

“Selain rumah warga juga terdapat fasilitas pendidikan berupa bangunan Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Said tampak porak-poranda akibat amukan puting beliung yang terjadi pada Senin, 11 Maret 2024 sekitar pukul 18.00 WIb. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ”ujar Dwi.

Menurutnya tim tanggap bencana Gerindra, yang dipimpin oleh saudara Purwoko selain memberikan bantuan berupa Mie instan, tim juga menerjunkan mobil ambulance.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di saat musim hujan seperti saat ini. Mudah-mudahan peristiwa ini cepat ditangani oleh BPBD, ”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan