Home / Komando / Kesiapan Tempat Tinggal Satgas TMMD Reguler Banyumas Dipantau Pihak Korem

Kesiapan Tempat Tinggal Satgas TMMD Reguler Banyumas Dipantau Pihak Korem

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Danrem 071 Wijaya Kusuma melalui Ws. Kasiter, Mayor (K) Cba. Roro Sri Hardjani, EDA, S.Sos, melakukan pengecekan kesiapan acara pembukaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kamis (25/6/2020).

Selain meninjau progres di sejumlah sasaran fisik Pra TMMD, Roro juga meninjau tempat yang akan ditempati pasukan Satgas TMMD selama 30 hari pelaksanaan pembangunan.

Tampak dirinya didampingi Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Putut Widodo, meninjau langsung MI Ma’arif NU 01 Petahunan, di Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, jalan utama di Desa Petahunan yaitu Jalan Semingkir.

Disampaikannya, dalam pelaksanaan TMMD Reguler kali ini, ratusan anggota Satgas TMMD tidak akan tinggal di rumah-rumah warga setempat melainkan dipusatkan satu tempat di sekolah tersebut.

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan tempat yang akan digunakan untuk menampung pasukan Satgas selama 30 hari pelaksanaan TMMD Reguler, karena mepetnya waktu yang tinggal lima hari lagi dibuka (30/6),” ucapnya.

Sementara disampaikan Kapten Putut Widodo, kebijakan dari pimpinan TNI ini terkait situasional pandemi virus corona.

Mengulas apa yang disampaikan Dandim Banyumas, bahwa alasan dipilihnya tempat adalah faktor kemudahan akses karena berada di jalan utama desa dan dekat dengan kios-kios penduduk setempat, ditambah sarana MCK yang memenuhi syarat sehat.

“Penempatan di tempat ini jelas akan memberikan manfaat khususnya kepada masyarakat yang berjualan,” bebernya.

Ditambahkannya, walaupun demikian, anggota Satgas tetap ditempatkan di tengah-tengah masyarakat sehingga kedekatan tetap terjaga.

Sementara H. Muhaimin (69), Ketua ranting Yayasan MI Ma’arif NU 01 Petahunan, menyatakan kesiapannya menampung ratusan anggota TNI yang akan bertugas.

“Ada 5 ruang kelas yang kami siapkan untuk ditempati TNI mulai tanggal 30 Juni-29 Juli 2020. Untuk anak-anak sekolah sampai tanggal itu masih diliburkan terkait kebijakan pemerintah, yaitu antisipasi covid-19,” ungkapnya. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

(pelitaekspres.com) -MUARA ENIM – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK letakkan batu pertama …

Tinggalkan Balasan