(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Muhammad Akbar Chessario menjadi juara 1 lomba fotografi “Garduation Glory” Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Blitz Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung pada Kamis, 15 Mei 2024.

Akbar –biasa dia disapa – merupakan anggota Divisi Fotografi Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer Film & Club (UKM DCFC). Mahasiswa semester II ini mengirimkan lima karya foto kepada panitia.

Atas raihan juara tersebut, Akbar mendapatkan piala, uang pembinaan dan sertifikat. “Sebelumnya pernah ikut lomba foto tetapi melalui media sosial tidak secara offline,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk perlombaan fotografi “Graduation Glory” diikuti 60 peserta dari berbagai macam latar belakang. “Lombanya on the spot dengan memoto objek para wisudawan/ti di UIN Raden Intan Lampung,” tuturnya.

Sementara, Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Cs., mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. “Dengan memiliki skill tambahan juga menunjang aktivitasnya setelah menjadi lulusan. Ini juga yang menjadi konsen kami selain menguasai kompetensi akademik juga memiliki skill lainnya,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, dengan prestasi ini juga diharapkan dapat mendorong mahasiswa lainnya untuk berkompetisi baik dalam akademik maupun nonakademik. “Terus pertahankan dan tingkatkan prestasi tidak hanya di level daerah tetapi juga nasional maupun internasional,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan