Home / Komando / Kepala Desa: TMMD Kodim Bantul Bukti Kepedulian TNI ke Warga

Kepala Desa: TMMD Kodim Bantul Bukti Kepedulian TNI ke Warga

(pelitaekspress.com)-BANTUL – Kegiatan TMMD Kodim Bantul yang dilaksanakan oleh Kodim bersama Pemkab Bantul di Desa Sumberagung mendapat apresiasi dari masyarakat berbagai golongan. Mereka pun bahu membahu membantu pembangunan desa lewat TMMD.

Kepala Desa Sumberagung Yudi Fahrudin SE sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan TNI. Khususnya kegiatan  TMMD ke 108 merupakan wujud tindakan nyata.

“Rasa kebersamaan yang dilakukan oleh TNI merupakan wujud dari gotong royong budaya masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengisi setiap pembangunan untuk kepentingan bersama, perlu adanya kerjasama masyarakat dalam bergotong royong merupakan sebuah kekuatan negeri ini, dan itu telah dilakukan TNI dalam kegitan  TMMD,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pasiter Kodim Kapten Chb Hermanto bahwa kegiatan seperti inilah yang dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas antara masyarakat dan TNI.

“Sinergitas antara TNI dan Masyarakat dibentuk dalam wadah gotong royong untuk pembangunan Negeri ini, merupakan wujud dari kuatnya negara kita. Dimana ada rakyat disitu juga TNI berada, untuk saling bahu membahu mengedepankan kepentingan persatuan dan kesatuan,” ungkapnya

Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi carsidi,S.IP menyebutkan, bahwa kegiatan TMMD Ke-108 yang berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Jetis terdiri dari kegiatan Pra TMMD dimulai tanggal 2 s/d 29 Juni 2020 dan dilanjutkan secara resmi TMMD Reguler Ke-108.

Dijelaskan Dandim Bantul, bahwa kegiatan TMMD Kodim Bantul terdiri dari Pembuatan jembatan sepanjang 12 meter di Dusun Pangkah-Turi,  rehap RTLH, serta  masjid dan mushola. (Pendim Bantul)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan