Home / Komando / Kepala Desa Semedo Pekuncen, Respon TMMD Reguler Banyumas di Desa Tetangganya

Kepala Desa Semedo Pekuncen, Respon TMMD Reguler Banyumas di Desa Tetangganya

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Adalah Dasari (56), Kepala Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan siap mengerahkan warganya untuk membantu pembangunan jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di desa tetangganya yaitu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen.

“Warga kami juga merespon pembangunan yang dilakukan TNI di Desa Petahunan. Pembangunan disana merupakan pembangunan lintas sektoral yang melibatkan seluruh unsur, sehingga harus kita sukseskan,” ucapnya kepada Babinsa Semedo, Koramil 15 Pekuncen, Serka Joko Arif Nugroho, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya juga, itu juga merupakan himbauan yang merupakan instruksi dari Camat Pekuncen, Parsono, S. Sos, M. SI, kepada jajaran kepala desa di wilayahnya.

“Memang yang sedang dibangun adalah sarana umum di Desa Petahunan, namun warga kami juga akan ikut merasakan hasil dari pembangunan khususnya Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga,” tandas Dasari.

Banyak juga warganya yang memiliki lahan di Desa Petahunan, termasuk rencana sejumlah warganya yang akan ikut berjualan di obyek wisata air terjun tingkat tujuh itu.

Ditambahkannya, saat ini saja meskipun masih dalam tahap Pra TMMD, sejumlah warganya yang berjualan kebutuhan pokok sehari-hari di pinggir jalan utama menuju Desa Petahunan, juga mulai merasakan berkah dari banyaknya aktivitas orang yang akan ke lokasi TMMD Petahunan.

Sementara dikemukakan Serka Joko, Kades Semedo tersebut akan mengirimkan minimal 10 orang setiap harinya untuk membantu pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilo meter dan lebar 3,75 meter, mulai saat TMMD Reguler resmi dibuka akhir bulan ini (30/6).

“Pak Kades sedang mengkoordinasikannya dengan para Ketua RT dan RW di desanya,” ujarnya. (Aan)

DIBACA 367 kali

About pelitaekspres

Check Also

Liga Santri Piala Kasad 2022 Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro Masuk Babak Penyisihan

(pelitaekspres.com) – BOJONEGORO, – Babak penyisihan Liga Santri PSSI Piala Kasad wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.