Home / PENDIDIKAN / Kenali Potensi dan Bakat Anak di Era Digital

Kenali Potensi dan Bakat Anak di Era Digital

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Di zaman yang serba modern ini, terhitung banyak anak yang masih belum mengetahui  potensi dan bakat apa yang dimiliki mereka, serta bidang manakah yang mereka minati. Kamis, (23/06/2022)

Lantas bagaimanakah cara mengetahui bakat dan potensi tersebut?

  1. Cobalah mengeksplor hal-hal baru
  2. Cari tahu bidang apa yang diminati anak
  3. Setelah mengetahui minat anak, kembangkan potensi tersebut
  4. Perbanyak riset dan wawasan
  5. Terus mencoba dan tidak takut gagal

Berkaitan dengan mengenali potensi, kapten tim futsal putri MA Muhammadiyah Sukarame, Nadia Siva Anggraini mengatakan “Pertama kali tahu kalau saya berpotensi di futsal ini pas saya masih kelas 5 SD. Waktu itu ada lomba antar sekolah, guru saya langsung bertanya, kira-kira siapa saja yang mau ikut lomba. Saya langsung bilang ke beliau kalau saya mau ikut, tapi enggak tahu bagaimana cara main futsalnya.”

“Tapi saya beranikan diri untuk mencoba hal baru. Justru saya tidak menyangka ternyata saya bisa bermain futsal. Dengan banyak latihan dan lomba, futsal menjadi hobi sekaligus bakat yang saya kuasai. Kunci mengenal potensi tuh sebenarnya cuma perlu mencoba dulu, minimal mau untuk tahu potensi/bakat yang kita punya. Setelah tahu, bisa dikembangkan,” pungkasnya.

Hal yang sama dilontarkan Fatimah Azzahra selaku anggota tim futsal putri MA Muhammadiyah. “Kunci mengenal potensi minimal harus ada kemauan untuk mencoba hal baru. Contohnya futsal, tidak hanya dimainkan kaum adam. Siapapun bisa main futsal selagi mereka memiliki kemauan,” tutupnya. (Zlf)

About admin adminku

Check Also

Gelar LKMM-TM di Sebalang, BEM IIB Darmajaya dan Orkem Lakukan Pengabdian Masyarakat

(pelitaekspres.scom) –BANDARLAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Latihan …

Tinggalkan Balasan