(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Asosiasi Motor Honda Lampung merupakan naungan Main Dealer Tunas Honda Lampung yang merayakan Anniversary ke 13, di Lembah Manah, 09 Maret 2024.

Hingga saat ini tercatat club-club yang benaung di Asosiaso Motor Honda Lampung sebanyak 20  Club Aktif Honda di Lampung. Tepat pada tanggal 28 November 2021, Paguyuban yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini merayakan Anniversary ke 13 nya pada tanggal 09 maret 2024.

“Kami Tunas Honda Lampung berharap Komunitas-Komunitas Honda yang berada di bawah naungan Asosiasi Motor Honda Lampung dapat menikmati kemeriahan yang diberikan oleh Asosiasi Motor Honda Lampung yang di Support Langsung oleh Main Dealer Tunas Honda Lampung.”, kata Rusli Mantaring selaku Promotion Manager  MD Tunas Honda Lampung, Sabtu, 18 Maret 2023.

Asoiasi Motor Honda Lampung  merayakan Anniversary nya kali ini di Lembah Manah, Acara yang dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti Baksos ke panti asuhan, Sosialisasi Safety Riding, Rolling City, Games, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ikrar Honda Bikers, Sambutan-sambutan, Potong tumpeng, serta Hiburan untuk para bikers berupa Live Acoustic.

Selain para Bikers Honda, Asoasiasi Motor Honda  juga mengundang dan mempersilahkan kepada komunitas non Honda dan masyarakat umum untuk ikut keseruan 13 Th Anniversay Honda West Borneo Community yang ke 13 Tahun ini.

Untuk para Club-Club motor di Lampung yang mulai berkembang pesat di tahun 2024 tentunya memerlukan pilar dan tiang yang kokoh agar clubnya dapat bertahan untuk waktu yang lama, apalagi bertemu dengan teman dan menjalankan hobi bersama adalah impian para Bikers di Club-Club Sepeda Motor. Untuk itu Tunas Honda Lampung  memberikan beberapa tips agar club-club dapat bertahan dan dapat menikmati keseruan bersama club-club motor lainnya, berikut diantaranya:

  1. Memiliki Tujuan Club yang jelas dan Kokoh

membentuk suatu club sangatlah mudah, apalagi di Indonesia tidak ada larangan membentuk sebuah club. Namun jika club tersebut tidak memiliki tujuan yang jelas dan kokoh, tentunya member-member yang tergabung di club tersebut akan cepat merasa bosan hingga tidak cocok dan hengkang dari club motor tersebut.

  1. Memiliki Program

Sebuah komunitas akan terasa flat / datar jika tidak memiliki program yang jelas, contoh program yang dapat di adakan oleh Club yaitu perayaan anniversary, pengukuhan member baru, kopdar, touring, rolling city, baksos dan lain-lain.

  1. Memiliki Naungan

Club-Club motor tentunya harus memiliki naungan yang jelas, entah itu naungan paguyuban club motor yang sejenis atau naungan paguyuban tempat dia berasal, contohnya di Lampung  club motor Honda dapat bernaung pada Asosiasi Motor Honda Lampung, untuk manfaatnya tentunya sangat banyak, diantaranya Asosiasi Motor Honda Lampung bernaung pada Tunas Honda Lampung yang memiki beragam event komunitas yang dapat di ikuti oleh club-club motor Honda.

  1. Taat Peraturan Lalu Lintas

Sebagai pengguna motor tentunya club motor tersebut harus sudah lulus kompetensi pengujian dan memiliki Surat Izin Mengemudi dengan Type C, yang dimana pengemudi sudah layak menggunakan sepeda motor. Selain memiliki SIM C, Bikers juga harus paham dan taat peraturan lalu lintas dengan #Cari_aman.(*)