(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) grasstrack regional 1 Sumatera diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di track non permanen terminal Kisaran.

Ratusan pembalap lokal Sumatera Utara, dan luar Sumut datang untuk memperebutkan total hadiah Rp 112 juta. Beberapa kelas diperlombakan, mulai dari open, Bebek non kategori, Pemula, hingga Pro.

Rianto, penyelenggara mengaku momen ini sebagai momen mencari bakat bagi pembalap baru dan ajang pemanasan bagi pembalap Pro.

“Ada puluhan pembalap datang, dari Aceh, langkat, sampai lokal Asahan. Ini merupakan ajang balap tingkat kejurnas,” kata Rianto.

Lanjutnya, balapan akan dilakukan selama dua hari, mulai Sabtu 8 Juni  hingga Minggu (9/6/2024).

“Hari ini kita lakukan kualifikasi, besok (Minggu) akan kita lakukan final,” katanya.

Ungkapnya, kelas yang paling diminati oleh pembalap adalah RBT yang merupakan motor Bebek modifikasi.

“RBT ada 80 peserta, jadi, nanti diambil 20 orang akan dimasukan ke Final. Kelas ini merupakan kelas terbanyak pesertanya dalam ajang ini,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi sebuah gebrakan positif bagi pemuda di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Asahan.

Sementara Nanda, salah seorang peserta mengaku event ini merupakan event pemanasan sebelum ada even besar lainnya yang akan dilakoninya.

“Meskipun pemanasan, track disini tidak bisa dianggap remeh. Beberapa pembalap lain tadi mengalami insiden dan beberapa masalah di motornya,” kata Nanda.

Ia juga sempat menjadi salah satu korban keganasan track non permanen Terminal Kisaran. Motornya sempat bermasalah dan akhirnya hanya mampu finish di posisi terakhir. (Doni)

 

Tinggalkan Balasan