Home / Komando / Kaum Hawa Mencari Air di Sumber Desa

Kaum Hawa Mencari Air di Sumber Desa

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG- Sore hari cuaca yang terang dan matahari mulai merayap ke sebelah barat, menjadikan keindahan tersendiri bagi wajah desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini, karena pada waktu sore ini aktivitas kaum hawa mulai nampak terlihat.

Mereka berbondong-bondong menuju sumber mata air yang ada di desanya untuk mencari air yang akan digunakan untuk memasak dan juga mencuci piring karena di rumahnya tidak ada sumur sebagai tempat mencari air.

Apalagi saat ini, para Satgas TMMD yang datang di desanya tinggal bersama mereka karena para satgas tidak mungkin, setelah selesai bekerja pada sore hari pulang ke markasnya karena markas mereka yang jauh dari desanya.

Dengan tulus dan ikhlas para warga khususnya kaum hawa yang saat ini ditempati para Satgas TMMD, rela untuk berjalan mengambil air di sumber mata air untuk digunakan memasak dan minum para satgas. “Hal ini menjadi perjuangan yang luar biasa bagi mereka,” kata Praka Ari Wibowo, Rabu (1/7/20).

Para satgas merasa dihormati dengan kedatangannya. Tentu saja ini merupakan suatu kabenggan tersendiri bagi mereka karena mereka menerimanya dengan baik dan bahkan selalu memperhatikan kebutuhan mereka.

“Semoga apa yang telah mereka perbuat mendapatkan pahala dari Allah,” punglkas Praka Ari Wibowo.(*)

DIBACA 611 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung : Mohon Dukungan Agar Dapat Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.