Home / Komando / Kapolres Yapen Lakukan Penguntingan Pita,  Tanda Rawat Inap Poliklinik  Darma Patria Tama Resmi Beroperasi

Kapolres Yapen Lakukan Penguntingan Pita,  Tanda Rawat Inap Poliklinik  Darma Patria Tama Resmi Beroperasi

(pelitaekspres.com) –YAPEN,- Sebagai bentuk pelayanan terhadap anggota Polri khususnya yang menjadi tanggung jawab keluarga termasuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah Polres supaya menerima pelayanan, akhirnya Polres  Yapen Launching Rawat Inap Poliklinik dikompleks Mapolres Yapen, Kamis, 16/06/22.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Ferdyan Indra Fahmi, melakukan Peresmian Rawat Inap yang ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda pengoperasian ruang rawat inap Poliklinik Darma Patria Tama, yang diharapkan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi satuan yang dipimpinnya selain itu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar.

Turut hadir menyaksikan giat Launching Rawat Inap Poliklinik Polres Yapen Asisten II mewakili Bupati Yapen Oktovianus Ayorbaba, Direktur RSUD Serui, dr. B. Abaa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen Karolis Tanawani.

Dijelaskan Kapolres Yapen Ferdyan Indra bahwa Rawat Inap Poliklinik Polres Yapen yang baru saja dilaunching ini sudah beberapa tahun terakhir tidak beroperasi dari bangunan ini diresmikan, atau perlu dibangun kurang lebih sekitar 5 tahun terakhir belum berfungsi.

“Awal tahun kemarin saya bersama jajaran kita berupaya untuk bagaimana secara teknis operasional shop yang ada, kita juga didukung penuh oleh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Serui makanya hari ini kita sudah siap baik secara alat kesehatan yang mendukung”

Bilamana ada anggota kita atau keluarganya dan masyarakat sekitar sini yang butuh perawatan jangan ragu gunakan ruang rawat inap ini poliklinik ini untuk bisa melayani kesehatan sebelum nantinya kalau nama penyakitnya itu bisa kita tangani secara awal bisa sembuh tidak perlu dirujuk ke rumah sakit kan kita penanganan kesehatan di tahap awal.

Giat ini juga merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun pada 1 Juli 2022, Kapolres Yapen AKBP. Ferdyan Indra menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain Vaksinadi Masal seperti yang dilakukan bagi warga jemaat GKI Turu, dan juga dilakukan bakti sosial.

Kata AKBP. Ferdyan Indra bahwa puncaknya akan dilaksanakan bakti sosial jadi dari pelaksanaan vaksin kemudian meresmikan fasilitas kesehatan berupa rawat inap yang ada di poliklinik sebagai bentuk negara hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Dikonfirmasi media terkait target Vaksin, AKBP. Ferdyan Indra menjelaskan bahwa  untuk target vaksin tetap ya kita 70%, sementara sudah 35% di Kabupaten Kepulauan Yapen masih kurang, kurang lebih sekitar 50% lagi yang harus kita capai.

“Semua kita bekerja sama saling Sinergi dengan seluruh petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen baik itu di Puskesmas Puskesmas yang tersebar di beberapa distrik juga dari Poliklinik kesehatan di Kodim, Kita berupaya sambil berjalan mendekati waktu kita berusaha untuk menuntaskan pandemi ini menjadi endemik”.

Berharap kesehatan masyarakat harus terjamin bilamana nanti ada aktivitas secara berkerumun atau aktivitas masyarakat yang menimbulkan kondisi itu maka bisa ter-cover dengan baik.

Kita tetap fokus dan tetap komitmen untuk masuk program pemerintah agar kesehatan Vaksin minimal 70% ini bisa kita laksanakan di tahun ini sampai dengan tuntas, tandasnya, (Zack).

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan