Home / Komando / Kapolres Tubaba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022.

Kapolres Tubaba Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022.

(pelitaekspres.com) –TUBABA – AKBP Sunhot P. Silalahi,S.I.K, M.M selaku Kapolres Tulang Bawang Barat memimpin pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022 di lapangan Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (03/10/2022) pagi.

Pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau  Polres Tulang Bawang Barat dihadiri oleh 1 pleton TNI Kodim 0412/Lu  1 pleton Pol PP,  1 pelton senkom, 1 pelton FKPPI dan 1 Pleton Dishub.

Kapolres Tulang Bawang Barat dalam amanatnya menjelaskan bahwa tujuan Operasi Zebra Krakatau 2022 ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Operasi Zebra Krakatau dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022, dan melibatkan 35 anggota Polres Tulang Bawang Barat.

Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik,”ungkap Sunhot.

Kapolres menekankan kepada peserta apel sebelum mengakhiri amanat, selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, hindari perbuatan kontra produktif yang merusak Marwah Polri.

Kemudian tidak berorientasi pada gakkum atau tilang tetapi lebih mengutamakan preemtif dan preventif serta simpatik humanis dan laksanakan tugas sesuai Standar operasional prosedur.

Saya mengharapkan kepada seluruh anggota agar laksanakan  tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berlalulintas,” Pungkas Sunhot.(iz/marwazi).

About admin adminku

Check Also

Pagi-pagi Kapolres Pringsewu Sidak Ke Polsek Jajaran, Ini Tujuannya

(pelitaekspres.com) -PRINGSEWU- Kapolres Pringsewu Polda Lampung AKBP Rio Cahyowidi pada Kamis (8/12) pagi secara mendadak …

Tinggalkan Balasan