Home / Komando / Kapolda Sumsel Diwakili Karo SDM Memimpin Sidang Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023

Kapolda Sumsel Diwakili Karo SDM Memimpin Sidang Akhir Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2023

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH  didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM dan Tim Was Internal dan Was Eksternal dan orang tua peserta memimpin sidang akhir rekrutmen proaktif bintara Polri TA. 2023 di Auditorium lantai 7 Gedung Presisi Presisi Polda Mapolda Sumsel. Selasa, 20 Desember 2022.

Terpisah saat diwawancarai awak media Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM menyampaikan, rekrutmen proaktif atau rekpro ini telah memasuki tahap akhir untuk menentukan kelulusan dan selanjutnya akan melaksanakan pendidikan pembentukan menjadi anggota Polri.

“Ini adalah tahap akhir perekrutan. Yang lulus dan memenuhi Syarat, maka akan dikirim ke sekolah-sekolah Polri untuk melaksanakan pendidikan,” ujar Supriadi, dalam rilisnya, Rabu, 21 Desember 2022.

Adapun peserta yang lolos memenuhi syarat sesuai kuota yang diberikan Mabes Polri untuk Polda Sumsel mengikuti Pendidikan sebanyak jumlah total 55 orang dengan perincian 53 Pria dan 2 orang Wanita.

Ia menjelaskan, peserta rekrutmen proaktif ini merupakan talent scouting bidang olahraga Wushu sebanyak 8 orang talent scouting tinju sebanyak 1 orang Talent scouting taekwondo 9 orang sedangkan talent scouting 6 orang dan talent scouting renang 3 orang sedangkan talent scouting pencak silat 6 orang, ujarnya.

Selanjutnya, ada juga dari talent scouting menembak 1 orang dan 8 orang talent scouting karate dan beberapa talent scouting Anggar dan Voly Ball.

Supriadi menambahkan para personel yang mempunyai talent scouting tersebut diantaranya menjuarai tingkat Provinsi, Nasional dan 3 orang menjuarai tingkat  Internasional diantaranya atlet pencak silat 2 orang dan 1 orang atlet karate itu semua Atlet Pemenang Internasional, jelasnya.

Selain itu ada juga diantaranya talent scouting non akademik, yaitu para penghapal alquran diantaranya dengan syarat khusus Hafiz Al-Qur’an beserta tafsir minimal 10 Juz.

Dia berharap dengan rekrutmen Anggota Polri yang mempunyai talent scouting dan berkualitas ini menjadikan Polri yang Profesional dan kompetitif diera digital guna mewujudkan Polri Presisi, ujarnya.

“Selama rekrutmen proaktif bintara Polri ini berjalan tidak dipungut biaya alias gratis. Penerimaan ini juga menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis),” sebut Supriadi. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan