Home / PENDIDIKAN / Kampus The Best IIB Darmajaya Miliki Prodi Desain Interior, Satu-satunya di Sumbagsel

Kampus The Best IIB Darmajaya Miliki Prodi Desain Interior, Satu-satunya di Sumbagsel

(pelitaekapres.com) –BANDARLAMPUNG— Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Republik Indonesia melalui Ditjen Dikti-Ristek resmi memberikan izin pembukaan Program Studi (Prodi) baru di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yaitu Prodi Desain Interior. Prodi Desain Interior IIB Darmajaya ini satu-satunya di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

Saat ini, Kampus The Best di Indonesia ini telah memiliki 11 prodi terdiri dari 8 prodi sarjana dan 3 prodi pascasarjana. Yaitu, Fakultas Ilmu Komputer terdiri dari Prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, Desain Interior untuk jenjang S-1 dan Prodi Magister Teknik Informatika untuk jenjang S-2. Kemudian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Prodi Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital untuk jenjang S-1 dan Prodi Magister Manajemen dan Magister Manajemen Teknologi untuk jenjang S-2.

“Alhamdulillah, keputusan menteri sudah turun dan tahun ajaran baru nanti kita akan membuka pendaftaran untuk Prodi Desain Interior,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Sabtu (26/11/22).

Firmansyah menjelaskan Prodi Desain Interior ini satu-satunya di Sumbagsel. “Ini patut kita syukuri. Tahun ini juga kita sudah mengajukan penambahan 10 program studi baru untuk jenjang S-1. Jika tidak ada halangan, Insyaallah tahun depan kita akan membuka program pendidikan doktoral (S-3),” kata dia.

IIB Darmajaya mendapatkan izin pembukaan prodi baru ini berdasarkan Keputusan Menteri Dikbud-Ristek Nomor. 868/E/0/2022, tanggal 23 November 2022, tentang Izin Pembukaan Prodi Desain Interior Program Sarjana pada IIB Darmajaya di Kota Bandar Lampung yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Alfian Husin.

Surat itu ditandatangani langsung Plt.Dirjen Dikti-Ristek atas nama Mendikbud-Ristek, Nizam. Firmansyah juga menjelaskan izin pembukaan sepuluh prodi baru tahun ini mendapat dukungan penuh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah 2 Palembang, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. “Ini tantangan bagi kita ke depan dalam memajukan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di Lampung. Semoga, dengan adanya penambahan prodi baru Desain Interior ini, semakin banyak kaum milenial di Indonesia, khususnya di Lampung untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B. Lampung ini. (**)

About admin adminku

Check Also

MKKS SMA Sumsel Menggelar Student Fest 2023

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi inisiasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sumsel yang  menggelar …

Tinggalkan Balasan