Home / NASIONAL / Jemur kopi di Jalan Berbahaya dan Pengaruhi Harga Jual
Jemuran kopi yang memakan lebih separuh jalan

Jemur kopi di Jalan Berbahaya dan Pengaruhi Harga Jual

(pelitaekspress.com)-PAGARALAM-Masih adanya sebagian warga menjemur kopi di jalanam sangatlah disayangkan. Karena sistem menjemur kopi seperti ini selain membahayakan pengguna jalan juga mempengaruhi cita rasa (kualitas) dan juga harga jual,meski waktu kering nya lebih cepat.

“Kalau Jemur gelondongan bermedian terpal perlu waktu seminggu, sementara system jemur diatas aspal jalan hanya perlu waktu tiga hari.”jelas Wati kepada media ini Selasa (23/06) disela sela  kesibukannya menjemur kopi.

Diakui nya,harga jual ada selisih kisaran Rp.1000 per kilo gramnya.Tetapi karena dikejar kebutuhan ya mau apalagi urainya.” Demi kebutuhan rumah   tangga.dan biaya sekolah anak suka tidak suka harus kering cepat.”imbuhnya.

Sementara itu,Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyatakan,diperkirakan mutu kopi tidak terpengaruh meski dijemur seperti pada gambar,kecuali kalau dilindas oleh mobil.”mungkin tidak begitu mempengaruhi cita rasa beda bila dilindas kendaraan.”jelas Wako.

Lanjut Wako, dirinya sudah  menghimbau warga melalui camat untuk tidak menjemur kopi di jalanan, karena bisa membahayakan pengendara kendaraan baik roda dua dan.roda empat.” Himbauan sudah saya sampaikan lewat camat.”katanya.(Repi)

 

DIBACA 489 kali

About pelitaekspres

Check Also

Peringati 10 Muharram, Nurman Halim Gelar Santunan Anak Yatim 

(pelitaekpres.com)-PALEMBANG- Dalam rangka memperingati 10 Muharram atau biasa di sebut hari Asyura, Nurman Halim seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.