Home / Komando / Jelang Pembukaan TMMD Reguler Banyumas, Partisipasi Masyarakat Meningkat

Jelang Pembukaan TMMD Reguler Banyumas, Partisipasi Masyarakat Meningkat

(pelitaekspress.com)–BANYUMAS-Keterlibatan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di lokasi pekerjaan pembangunan jalan terus membanggakan jelang dibukanya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas (30/6).

Tampak warga setempat dari segenap umur dan unsur, berduyun-duyun berdatangan membantu pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter itu. Sabtu (27/6/2020).

Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, menyatakan lega dengan animo warga di lapangan kerja, yang semakin hari kian banyak.

“Ini benar-benar melegakan, dengan semakin banyaknya warga yang terlibat kerja bakti, maka tak sampai 30 hari pelaksanaan TMMD Reguler, jalan akan selesai,” ungkap Subandi optimis.

Ditambahkannya, kuantitas masyarakat tersebut adalah bukti jika sosialisasi atau penggalangan yang gencar dilakukan kepada masyarakat berhasil.

“Masyarakat mulai paham bahwa TMMD Reguler bukan untuk Pemerintah atau TNI, melainkan untuk mereka sendiri sebagai akses meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor ekonomi pertanian dan pariwisata Curug Nangga,” pungkas Subandi. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan