Home / Pemkab / Jelang Nataru, Forkopimda Pringsewu Sidak Bahan Pokok di Sejumlah Pasar

Jelang Nataru, Forkopimda Pringsewu Sidak Bahan Pokok di Sejumlah Pasar

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Jelang Natal dan tahun baru, Forkopimda Kabupaten Pringsewu melaksanakan monitoring ketersediaan dan harga bahan pokok disejumlah pasar dan swalayan. Jumat (23/12/22) pagi.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, Kadis Perhubungan Bambang Suhermanu

Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, ada dua kegiatan yang dilakukan forkopimda jelang Natal dan tahun baru. Pertama melaksanakan pengecekan ketersedian bahan kebutuhan pokok masyarakat dan kestabilan harga.

Dari dua pasar yang dikunjungi pagi ini, yaitu di pasar Gadingrejo dan Pasar Induk Pringsewu, ungkap Adi, stok kebutuhan masyarakat  Pringsewu aman dan harga juga cukup stabil.

“Walau ada sedikit peningkatan harga namun tidak terlalu signifikan,” ungkap Adi Erlansyah

Kegiatan kedua, lanjut Bupati, rombongan juga memantau kesiapan menghadapi natal dan tahun baru di beberapa pos yang sudah dibentuk forkopimda, seperti di pos pelayanan rest area, pos pengamanan di Pasar Pagelaran, Pos Pantai di Simpang tugu Gajah dan pos media center di komplek pendopo Kabupaten Pringsewu.

“Tadi kita sudah liat kesiapan pos dan personelnya, Alhamdulillah semua sudah siap,” jelasnya.

Adi berharap selama perayaan natal dan tahun baru semua berjalan aman dan lancar serta kondisinya tetap kondusif.

Sementara itu Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, Aparat kepolisian dengan dibackup TNI dan Instansi terkait siap memberikan keamanan semua kegiatan  masyarakat selama perayaan natal 202 dan tahun baru 2023.

“Menghadapi Nataru ini kami telah all out dengan menyiapkan 500 personel gabungan,” ungkap Rio

Terkait Ibadah Umar Nasrani, Rio menegasakan pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan 29 rumah ibadah yang tersebar di bumi jejama secancanan yang digunakan umat nasrani untuk melangsungkan ibadah natal.

“Tak hanya rumah ibadah, jalan raya, 29 puluhan obyek wisata, 19 pusat perbelanjaan serta tempat keramaian lainya juga akan menjadi fokus pengamanan,” ucap Rio

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengimbau masyarakat tidak tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun.

“Kami imbau masyarakat untuk terus bersinergi dengan Pemerintah dalam menjaga keamanan diwilayahnya dan tidak terlalu euforia dalam merayakan pergantian tahun,” tandasnya (*Mulia Mega)

About admin adminku

Check Also

Pembersihan Saluran Irigasi, Jadi Program Unggulan DPUSDA Malang

(pelitaekspres.com) -MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang mempunyai program unggulan …

Tinggalkan Balasan