Home / Pemprov / Jelang HUT RI, Sekprov Malut Bagi-bagi Bendera ke Masyarakat Sofifi

Jelang HUT RI, Sekprov Malut Bagi-bagi Bendera ke Masyarakat Sofifi

(pelitaekspres.com) -SOFIFI – Tinggal menghitung hari Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, yang jatuh pada hari Rabu.

Dalam rangka HUT RI ke-77 tersebut, melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. Pemprov Maluku Utara telah mempersiapkan 1000 Bendera untuk dibagikan kepada masyarakat, tepatnya hari ini, Jumat 12 Agustus 2022 sudah mulai dilakukan pembagian Bendera di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

“Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih merupakan Gerakan Nasional, yang bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia termasuk yang ada di Sofifi,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir.

Selain Sekprov, Karo Administrasi Pimpinan Setdaprov Maluku Utara, Rahwan K. Suamba menambahkan, bahwa sebagian besar masyarakat Sofifi yang melintas di Bundaran jalan Km 40 dapat kebagian Bendera Merah Putih.

“Pemerintah Maluku Utara secara simbolis membagikan Bendera  kepada sejumlah  pengendara Becak Motor (Bentor), Tukang Ojeg dan masyarakat,” jelas Rahwan. (is).

DIBACA 25 kali

About admin adminku

Check Also

Wagub Chusnunia Menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru)

(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Agraria dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.