Home / Komando / Jalan Dibangun TMMD Banyumas, Pedagang Akan Langsung ke OW Curug Nangga

Jalan Dibangun TMMD Banyumas, Pedagang Akan Langsung ke OW Curug Nangga

(pelitaeskpress.com)-BANYUMAS- Harapan baru yang lebih cerah bakal ditangguk oleh Yanto (42), pedagang keliling asal Desa Petahunan RT. 01 RW 05, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyusul jalan di desanya sedang dibangun melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Bapak dua anak ini yakin jika seusai TMMD, aktivitasnya sebagai pedagang akan semakin lancar terlebih jalan yang sedang dicor sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter, selain sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), juga sebagai akses utama kendaraan bermotor menuju obyek wisata andalan desa, Obyek Wisata Curug Nangga.

“Jika jalan beton jadi maka jualan saya akan lancar karena bisa langsung ke air terjun tingkat tujuh, sehingga keuntungan lebih besar dari wisatawan,” ucapnya, Selasa (23/6/2020).

Dengan adanya pembangunan akses yang selama ini diimpi-impikan Yanto dan warga Petahunan lainnya, mereka bertekad akan membantu habis-habisan di pembangunan jalan itu, terlebih nantinya akan lebih banyak anggota TNI yang akan bekerja saat TMMD resmi dibuka akhir bulan ini (30/6).

Sekedar diketahui, para wisatawan selama ini untuk menjangkau Curug Nangga harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer dari lokasi parkir di desa, dalam waktu tempuh 20-30 menit, dengan menyusuri jalan batu setapak. (Ags/Aan)

DIBACA 489 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat

(pelitaekspres.com) -SIDOARJO,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Progresif Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.