Home / Komando / Jagung Rebus Manis, Teman TNI dan Warga Dikala Istirahat

Jagung Rebus Manis, Teman TNI dan Warga Dikala Istirahat

(peltaekspress.com)- TULUNGAGUNG,- Sebagai daerah pegunungan dan warga desa yang kehidupannya sebagai petani, tentu saja Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini kaya akan hasil bumi. Baik itu, singkong, kacang tanah, kedelai dan bahkan jagung tumbuh subur di  wilayah tersebut.

Tak heran jika setiap ada tamu ataupun sekedar untuk main, warga desa selalu menyiapkan suguhan tersebut. Meskipun nampak sederhana, namun tanaman tersebut memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga dapat bermanfaat bagi tubuh.

Bahkan, pada saat anggota TNI bersama dengan warga melakukan istirahat siang sambil menunggu kerja lagi di dalam pelaksanaan pra TMMD 108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 0807/Tulungagung, mereka menikmati hidangan yang disuguhkan oleh warga desa sebagai penambah isi perut setelah makan siang.

Nampak Serda Jumadi asyik menikmati makanan jagung rebus buatan warga ini. “Wah jagungnya rebusnya manis sekali. Pantas saja enak dan lezat,” kata Jumadi, Jumat (26/6/20).

Sementara itu, Kades Ngepoh, Sunaryo memberikan keterangan bahwa sudah kebiasaan warga desa Ngepoh ini dalam menjamu tamu. Meskipun hanya jagung rebus dan segelas air namun dapat memberikan kesan yang mendalam bagi yang bertamu di desa Ngepoh ini. (*)

 

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Kehadiran TNI Harus Ada Manfaatnya Untuk Masyarakat Di Sekitar”

(pelitaekspres.com) -BENGKULU – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengingatkan kembali agar …

Tinggalkan Balasan