(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto mengajak para pelajar untuk menjadi agen perubahan dan pelopor kamtibmas.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen saat menjadi Pembina Upacara di SMA N 8 Bandar Lampung, pada Senin (22/01/2024) pagi.

Kurmen menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain dan bentuk kepedulian Polri dalam membangun karakter bangsa agar tercipta generasi penerus bangsa yang produktif.

“Tugas utama adik adik saat ini adalah menuntut ilmu dan belajar, hindari pelanggaran sekecil apapun baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah” ucap Kompol Kurmen.

Lebih lanjut, Kurmen mengatakan bahwa peran serta pihak sekolah dalam memberikan edukasi dan pembinaan kepada para pelajar, menjadi salah satu hal yang penting untuk membentuk karakter pelajar yang cerdas dan berprilaku baik.

“Jangan mudah terprovokasi, ikut ikutan dengan ajakan dari siapapun, baik dari teman sekolah maupun teman di lokasi tempat tinggal, ingat kalian adalah kebanggaan keluarga” ungkap Kurmen.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA N 8 Bandar Lampung mengucapkan terima kasi dan apresiasi kepada Sat Binmas Polresta Bandar Lampung yang sudah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada ratusan perlajar SMA N 8 Bandar Lampung.

Polresta Bandar Lampung terus intens melakukan penyuluhan dan pembinaan dengan menyasar sejumlah sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan para generasi bangsa agar terhindar dari prilaku menyimpang yang dampaknya dapat merugikan diri sendiri. (*)