(pelitaekspres.com)-TAPSEL-Penasehat Peduli Masyarakat Nias (PPMN), Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menghadiri perayaan hari ulang tahun yang ke-1

Perayaan dirangkai dengan cara potong tumpeng yang diselenggarakan di Lantai II Aula Pertemuan J&J Cafe Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Sabtu (20/01/2024).

Pada Kegiatan tersebut didahului dengan konsolidasi PPMN berkarya menuju Ononiha yang bermartabat dan menumbuh kembangkan solidaritas antara sesama.

Penasehat PPMN, Drs. Sokhiatulo Laoli dalam arahannya menyampaikan, dengan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PPMN yang mana masih seumur jagung, baru satu tahun sudah mulai berkembang dan telah terbentuk pengurus ditingkat Kabupaten/Kota maupun di Kecamatan sesuai visi misi di bidang sosial.

“Kembangkalanlah untuk merealisasikan visi misi tersebut yaitu dibidang sosial. Apalagi, sudah mulai memasuki di bidang sosial politik dan tidak masalah karena ormas ormas itu adalah bisa bergerak di bidang sosial politik, ekonomi dan bermasyarakat, “Ungkapnya.

Sokhiatulo Laoli juga sebagai caleg DPR RI Nomor Urut 10 dari Partai Demokrat Dapil II Sumut menjelaskan bahwa seluruh organisasi yang sifatnya bermasyarakat dan yang diutamakan pengurus adalah kepentingan bersama, kepentingan umum dan bukan kepentingan pribadi.

“Apabila itu dijaga oleh pengurus, yakinlah PPMN ini bukan hanya berumur satu tahun tetapi bisa umurnya seratus tahun kedepan, “Jelas Sokhiatulo

Beliau juga mengutarakan bahwa selama terbentuknya PPMN tersebut tak pernah berkontribusi apa-apa selain atribut-atribut dan itupun hanya sekedar support kepada pengurus untuk memberikan semangat demi menjaga persatuan dan kebersamaan.

Oleh karena itu, ianya menitipkan pesan kepada pengurus dan anggota PPMN supaya mengutamakan kepentingan umum dan segala sesuatu apa yang menjadi keputusan harus diputuskan secara bersama-sama.

Bahkan dirinya merasa sangat bangga adanya KSB dari PPMN yang susah maju menjadi calon legislatif (Caleg) tahun 2024 ini melalui Partai PSI dengan peserta diisi semua oleh Ononiha dalam satu Daerah Pemilihan (Dapil) dan ianya mendorong untuk memberikan dukungan serta menunjukan kepedulian Ononiha.

“Tunjukkanlah persatuan ononiha dalam pemilihan yang akan datang dimanapun berada dan disini diuji oleh Yel..Yel..PPMN yaitu PPMN “Yes”, Ononiha ” Tola”, Jika tidak bisa duduk maka apa artinya nama dan slogan, “Terangnya.

Ketua Umum PPMN, Nopedi Zega dalam sambutannya menyampaikan rasa berterimakasih kepada seluruh pengurus dari tingkat DPD, DPC dan PAC yang telah bekerjasama dengan bersusah payah untuk menggerakkan visi misi PPMN selama satu tahun ini.

“Walaupun banyak rintangan yang dihadapi di lapangan dan saya berharap untuk selalu terus bergandengan tangan dan menjaga kekompakan, “Harap Nopedi Zega.

Pada acara tersebut turut dihadiri Drs. Arisman Zagoto (Mantan DPR RI 2004-2009), Nopedi Zega (Ketua Umum PPMN), Ketua DPD PSI Tapsel (Stephen Yordan), dan Jajaran Pengurus DPD, DPC, PAC serta undangan lainnya.(Toro Harefa)