Home / Komando / Istirahat Kerja TMMD, Sempatkan Untuk Urusi Panenan Jagung

Istirahat Kerja TMMD, Sempatkan Untuk Urusi Panenan Jagung

(pelitaekspress.com) – PURWODADI – Ikut kerja gotong royong di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, bagi warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tidak lantas melupakan pekerjaan utama di rumah masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Mbah Kasmudi (58), warga Dukuh Kenteng RT 3/ RW 7, Desa Tambakselo ini. Di setiap harinya dia ikut gotong royong di pelaksanaan Pra TMMD, namun demikian, dengan pandainya dia mengatur waktu tetap tidak melupakan pekerjaan rumah.

Caranya, saat istirahat siang, Mbah Kasmudi sempatkan pulang ke rumah untuk “ngopeni” panenan jagung dari lahanya.  ”Saat istirahat siang saya pulang, lumayan bisa kupas jagung panenan saya beberapa hari lalu,” ujarnya.

Sependapat dengan apa yang dilakukan oleh Mbah Kasmudi, Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, menyarankan kepada seluruh warga Desa Tambakselo, agar pandai-pandai membagi waktu saat ikut bekerja gotong royong di lokasi TMMD.  ”Ikut kerja bhakti di lokasi TMMD, wajib namun tetap jangan melakukan pekerjaan rumah yang ada kaitannya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujar Babinsa Serda Suparman. (Pendim Purwodadi)

 

DIBACA 508 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.