Home / Komando / Inilah Sahabat Setia Satgas TMMD Reguler Banyumas di Petahunan

Inilah Sahabat Setia Satgas TMMD Reguler Banyumas di Petahunan

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Adalah gerobak kayu using, penuh dengan kotoran berupa tanah, pasir dan semen, adalah sahabat setia yang tidak pernah protes dan selalu menurut, yang dipunyai TNI di lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Kalau pas di lokasi pembangunan jalan cor di Desa Petahunan, gerobak ini yang paling setia menemani kerja baik siang atau lembur,” ungkap Praka Darminto, salah satu anggota Satgas. Minggu (5/7/2020).

Namun menurutnya, tentu tidak mengesampingkan warga setempat yang juga sangat setia membantu pekerjaan baik ada matahari maupun tidak.

Dikatakannya juga, keberadaan alat bantu tersebut sangat memudahkan mereka di pembangunan jalan yang sulit, dan mengharuskan langsir material dilakukan secara manual.

Gerobak itulah yang akan setia untuk mengejar target perampungan jalan beton menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu, sampai dengan penutupan TMMD akhir bulan ini (29/7).

“Asal sahabat setia ini, juga tidak jauh-jauh, yakni pinjaman dari warga setempat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, di hari keenam pekerjaan, progres adalah melanjutkan panjang 536 meter. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan