Home / Komando / Inilah Kades Paling Beruntung di Banyumas, Ketiban TMMD Reguler

Inilah Kades Paling Beruntung di Banyumas, Ketiban TMMD Reguler

(pelitaeksress.com)-BANYUMAS- Ialah Rohmat Fadli (42), Kepala Desa (Kades) Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang merupakan Kades paling beruntung di Kabupatennya.

Hal itu dinyatakan Danramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, bahwa banyak Kades yang mengusulkan program TMMD Reguler 108, dalam Musrenbang tingkat Kabupaten di Dispermades Banyumas, namun Petahunan lah yang terpilih menjadi target utama pembangunan infrastruktur dan juga non fisik atau SDM masyarakatnya melalui penyuluhan dan sosialisasi.

Sementara Rohmat Fadli mengungkapkan, walaupun saat ini pembangunan masih dalam tahap Pra TMMD, namun asas manfaat mulai dirasakan masyarakatnya di semua lini perekonomian.

Sedangkan disaat pembangunan selesai (29/7), dampak paling nyata adalah mudahnya akses pertanian masyarakat akan menjadi lancar, sekaligus Obyek Wisata Curug Nangga akan dapat diakses langsung dengan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.

“Selaku Kades Petahunan, saya bangga sekali mendapatkan program TMMD Reguler. Untuk itulah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan juga TNI, atas berbagai macam bantuan yang sedang dan akan diberikan,” ucapnya didampingi Ketua PKK Desa Petahunan, Ny. Gesti Haryanti (23). Jumat (26/6/2020).

Untuk itulah dirinya berjanji akan mengerahkan warganya semaksimal mungkin untuk nyengkuyung target TNI yang sedang membangun jalan beton 1,8 kilo meter lebar 3 meter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, 3 unit gorong-gorong dan sejumlah talud di titik rawan longsor.

Terkait salah satu sasaran fisik rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dirinya berharap agar jumlahnya ditambah. Pasalnya, masih ada beberapa warganya yang rumahnya tidak layak huni dan tidak sehat. (Aan)

DIBACA 534 kali

About pelitaekspres

Check Also

Babinsa Koramil Sumberrejo bersama Warga Gotong Royong Pengecoran Tempat Ibadah

(pelitaekspres.com) –BOJONEGORO– Sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.