Home / Komando / Inilah Dua Alat Yang Paling Capek di TMMD Reguler Banyumas

Inilah Dua Alat Yang Paling Capek di TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS- Bisa dibilang angkong/artco dan molen/concrete mixer, adalah dua mesin yang paling berguna di pekerjaan pengecoran jalan Pra TMMD Reguler 108 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kedua alat tersebut terus dioperasionalkan oleh operator secara silih berganti, sedangkan manusianya dapat sejenak beristirahat menarik nafas.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono mengatakan, target 30 % pengecoran jalan sebelum pembukaan TMMD Reguler akhir bulan ini (30/6), dari total panjang jalan mencapai 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan cor 20 centimeter, tak akan terealisasi tanpa bantuan kedua alat.

“Memang kedua alat tersebut paling vital, namun kita tidak mengesampingkan peran masyarakat yang begitu banyak dan semangat membantu pekerjaan,” ucap Eko mengapresiasi warga Petahunan. Selasa (23/6/2020).

Untuk progres rabat beton hari ini adalah berhasil mengecor jalan sepanjang 167 meter dari titik akhir di sekitar Obyek Wisata Curug Nangga.

Ditambahkannya, selain itu faktor alam juga memegang peranan penting target tersebut terealisasi. Artinya, tidak sering turun hujan. (Aan)

DIBACA 551 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kamtibmas Polda Lampung Bersama Ketua RPH Ajak Masyarakat Perangi Hoax

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Kamtibmas Polda Lampung bersama ketua Regu Pengendali Hama (RPH) Tanaman Pangan Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.