Home / Komando / Ini Penjual Sate Petahunan Yang Ketiban Berkah TMMD Reguler Banyumas

Ini Penjual Sate Petahunan Yang Ketiban Berkah TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Hadirnya Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membawa berkah bagi khususnya bagi seluruh masyarakat setempat. Salah satunya dirasakan langsung oleh Nistam (55), warga RT/RW. 03.

Baginya, banyaknya aktivitas orang yang datang ke desanya terkait pembangunan infrastruktur jalan beton 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter, beserta sarana penunjangnya (1 unit jembatan dan 3 gorong-gorong), jelas sangat berpengaruh terhadap perekonomiannya.

Pasalnya, dengan belum dibukanya Obyek Wisata Watu Kumpul dan Curug Nangga di desanya untuk umum terkait pandemi virus corona, banyaknya aktivitas tamu pembangunan itu menyelamatkan keluarganya.

Dikemukakan Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Serka Eko Budi Wiyono, sejumlah warga desa tetangga yang sekedar ingin melihat dari dekat calon jalan kendaraan bermotor yang sedang dibangun menuju Curug Nangga melalui TMMD Reguler, juga merupakan omset bagi Nistam yang warungnya berada di pintu masuk desa.

“Dalam sehari, Pak Nistam bisa memotong dua ekor kambing sejak adanya Pra TMMD Reguler Banyumas, karena Beliau merupakan satu-satunya penjual sate kambing di Petahunan,” ucapnya, Sabtu (27/6/2020).

Ditambahkannya, omset Mistam akan berkali-kali lipat jika TMMD Reguler resmi dibuka akhir bulan ini (30/6), karena ratusan anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan akan tinggal di Petahunan selama 30 hari pembangunan.

Sementara dari pengakuan Mistam, saat sedang ramai, yaitu saat masih banyak wisatawan yang mengunjungi kedua obyek wisata tersebut, dirinya bisa memotong bahkan sampai 7 ekor kambing.

“Biasanya wisatawan sepulang dari Curug Nangga atau Watu Kumpul, banyak yang mampir kemari. Untuk satu kodi (20 tusuk sate) harganya Rp. 90 ribu,” bebernya.

Untuk itulah dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintan dan TNI atas pembangunan jalan yang akan lebih mengangkat potensi Curug Nangga, pun bagi media sosial yang mempublikasikan kedua obyek wisata andalan desanya tersebut. (Aan)

DIBACA 485 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.