(pelitaekspres.com)- KOTABUMI- Fungsi kepala silinder pada esin kendaraan bermotor berkaitan dengan proses pembakaran bahan bakar. Bersama dengan komponen dalam mesin yang lain, kepala silinder akan menyalakan mesin agar mampu tetap berjalan.

Salah satu syarat utama kepala silinder adalah harus tahan terhadap tekanan dan temperatur yang tinggi selama mesin bekerja. Oleh sebab itu, kepala silinder dibuat dari bahan besi tuang.

Namun saat ini di pasaran, banyak kepala silinder kendaraan bermotor yang dibuat dari paduan aluminium, terutama motor-motor kecil. Kepala silinder yang terbuat dari paduan aluminium memiliki kemampuan pendinginan lebih besar dibandingkan dengan yang terbuat dari besi tuang.

Dalam mesin, terdapat sebuah silinder yang dipakai untuk mengoperasikan mesin kendaraan secara keseluruhan. Silinder ini berdampingan dengan kepala silinder yang menutupnya agar apa yang ada di dalam silinder tidak bocor.

Membawa kendaraan ke tempat servis resmi akan lebih baik bila ini terjadi. Mekanik berpengalaman akan memeriksa kelistrikan lebih lanjut, datang langsung ke AHASS Resmi HONDA CV. JAYA SAKTI MOTOR atau hubungi kami di 085268169291

 

Tinggalkan Balasan