Home / Komando / Ini Dia Salah Satu Contoh Keberhasilan Sujari Pelihara Sapi

Ini Dia Salah Satu Contoh Keberhasilan Sujari Pelihara Sapi

(pelitaekspress.com)- TULUNGAGUNG,- Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung yang merupakan daerah pegunungan yang diselimuti banyak pepohonan membuat keindahan tersendiri jika melihat secara langsung lokasi desa tersebut. Bahkan kehidupan warga yang kebanyakan dalam mencukupi ekonomi keluarganya bekerja sebagai petani ini, banyak yang dilakukan dalam mencari tambahan penghasilan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sujari, warga Dusun Ngepoh, RT/RW  01/02 Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung ini, selain dirinya bertani, ia juga memelihara ternak sapi yang lumayan banyak dan juga gemuk-gemuk.

Tentu saja dalam menghasilkan sapi yang gemuk serta memiliki daging yang padat, harus melakukan perawatan secara khusus dan hati-hati agar sapi yang dipelihara tetap sehat dan laku tinggi jika dijual di pasar hewan atau pembeli.

“Kita kalau ingin memiliki ternak sapi yang berhasil tentu harus dengan perawatan-perawatan khusus. Baik mulai pemberian makan yang baik dan bergizi hingga sampai pengecekan kesehatan ke dokter hewan atau mantri hewan. Insyaallah jika semua ini kita taati tentu dalam ternak sapi akan berhasil,” kata Sujari, Jumat (26/6/20).

Ia juga menambahkkan, dengan adanya TMMD di desanya ini dalam pembangunan rabat cor jalan desa, akses kendaraan akan lebih mudah untuk melewati jalan tersebut karena dengan selesainya pengerjaan jalan dalam TMMD akan menjadi jalan lebih halus dan bebas dari lumpur jika musim penghujan tiba.

Sebagai warga desa Ngepoh tentu dirinya merasa sangat berterimakasih dengan adanya pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung sekarang ini, karena dengan itu dirinya beserta dengan warga yang lain mempunyai keyakinan ekonomi mereka akan meningkat setelah selesai pelaksanaan.(*)

DIBACA 567 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Polri

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG. Dorong optimalisasi kinerja korp Shabara, Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.