Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / Ini Dia Penyebab Ban Belakang Motor Lebih Cepat Botak

Ini Dia Penyebab Ban Belakang Motor Lebih Cepat Botak

(pelitaekspres.com) –KOTA GAJAH- Ban motor akan mengalami tipis hingga habis seiring dengan waktu pemakaiannya. Dan umumnya ban motor bagian belakang akan lebih cepat tipis atau botak dibandingkan dengan yang depan. Untuk mengetahui ban motor tipis atau botak bisa dilihat dari Tread Wear Indicator (TWI) atau indikator ban.

Lantas, apa yang menyebabkan ban motor bagian belakang lebih cepat botak disbanding dengan bagian depan? Menurut Dedy Permana selaku Mechanic Head AHASS TDM Trimurjo, ada beberapa penyebab yang menjadikan ban motor bagaian belakang motor minta diganti duluan.

Hal itu disebabkan karena beban lebih banyak bertumpu di ban belakang, sehingga lebih cepat aus dibandingkan ban depan," kata Dedy Permana belum lama ini. Selain itu, intensitas pemakaian rem belakang yang lebih sering dinilai membuat ban belakang jadi cepat habis. Ditambah saat motor bermanuver ban belakang juga lebih dominan untuk menjadi tumpuan. Menurutnya, ban motor bagan belakang yang lebih cepat botak disebabkan karena beban kerjanya lebih besar dibanding ban depan.

Seperti traksi motor yang bertumpu pada roda belakang dan pengereman belakang yang mengakibatkan ban menahan momentum gerak motor," sambungnya."Kemudian panas dari mesin dan knalpot juga menjadi salah satu faktor ban belakang cepat habis, karena lebih cepat Memuai pungkasnya.

Jangan lupa untuk tetap rutin service motor mu di bengkel AHASS terdekat. Untuk warga di seputar Trimurjo bisa langsung datang ke AHASS TDM Trimurjo yang beralamat di Jalan Raya Simbar Waringin, Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. Info Hubungi 0852-6796-5653.(*)

DIBACA 10 kali

About admin adminku

Check Also

Dam Wayhalim Berikan Promo SERU (September Raih Untung)

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG – DAM WAY HALIM kembali memberikan program menarik bagi konsumen setia Honda. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.