(pelitaekspres.com) –TANGGAMUS- Perawatan rutin terhadap motor Honda sangat penting dilakukan karena untuk menjaga kondisi motor agar tetap prima.

Salah satu aspek terpenting dalam perawatan motor yaitu mengganti oli secara rutin. Kepala Bengkel Bintang Kharisma Jaya 2, Bpk Erik Andiko mengatakan “fungsi oli sangatlah penting, yaitu berfungsi sebagai pelumas mesin sehingga dapat meminimalisir gesekan-gesekan yang terjadi antara logam pada komponen mesin”.

Bukan hanya sebagai pelumas, fungsi oli pada motor diantaranya yaitu mendinginkan, membersihkan dan melindungi mesin motor.

Untuk mengganti oli direkomendasikan setiap maksimal kelipatan 4000 km dan tergantung kondisi pemakaian dan medan yang dilalui.

“Perlu diingat bahwa oli memiliki masa pakai, dan untuk mengganti oli mesin disarankan setiap maksimal 4000 km hal ini untuk menjaga kondisi motor agar tetap terjaga dan prima”, sarannya.

Bapak Erik Andiko menambahkan dampak dari terlambat mengganti oli berakibat pada penurunan performa mesin motor dan efek-efek lainnya. yaitu seperti mesin mudah panas (overheat), BBM jadi boros, turun mesin, suara dan getaran bikin tidak nyaman”.

Maka dari itu gantilah oli mesin secara teratur dan tepat waktu agar motor Honda kesayanganmu tetap terjaga performa mesinnya. Untuk menghindari oli palsu ganti oli di Ahass Honda resmi di Ahass Bintang Kharisma Jaya 2 Gisting.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi di contact person kami 0821-8555-8007. Atau bisa datang langsung ke Dealer di alamat Jl. Raya Gisting Dusun No.1A, Gisting Bawah, Kec. Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung atau bisa juga melalui akun sosmed FB @Bintang Kharisma Jaya II

Tinggalkan Balasan