Home / Komando / Ikhwan Juga Hibahkan Tanah Untuk Karena Tersentuh TMMD Banyumas

Ikhwan Juga Hibahkan Tanah Untuk Karena Tersentuh TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS–Pembangunan infrastruktur umum masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui Kodim 0701 Banyumas di TMMD Reguler 108, juga telah menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat bagi kemajuan desanya.

Untuk diketahui, sasaran pokok TMMD adalah membangun jalan beton sepanjang 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter, dari jalan utama desa menuju Obyek Wisata Curug Nangga atau air terjun bertingkat tujuh.

Selain pengembangan obyek wisata tersebut, rabat beton yang sedang di cor setebal 20 centimeter itu akan menjadi Jalan Usaha Tani (JUT) bagi masyarakat setempat.

Salah satu petani yang merasa terbantu dan tersentuh atas hadirnya pembangunan yang merupakan pengabdian TNI ini adalah Ikhwan (54), warga Petahunan RT/RW. 03 (kaos biru).

Petani dan juga wiraswasta tersebut, juga ikut menghibahkan sebagian tanah kebunnya untuk pendirian mushola dan MCK.

Dibenarkan Sugiono (42), Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Petahunan (kaos coklat), bahwa jalan yang sedang dibangun TNI dan masyarakat melalui Pra TMMD dan TMMD yang akan dibuka akhir bulan ini (30/6), merupakan akses utama kendaraan bermotor, untuk tiba langsung ke lokasi obyek wisata.

“Pak Ikhwan juga menghibahkan tanah secukupnya untuk pembangunan mushola dan MCK di sekitar lokasi Curug Nangga, di titik akhir jalan beton,” ucapnya, Sabtu (27/6/2020).

Sementara dari pengakuan yang bersangkutan, Ikhwan, bahwa dirinya secara sukarela melakukannya demi kepentingan orang banyak.

“Niat saya ibadah, tentu selama tanah masih terus digunakan untuk kepentingan umum dan agama, pahala akan mengalir sehingga bermanfaat bagi bagi semuanya,” tegasnya. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Polres Nias laksanakan Kegiatan Binrohtal

(pelitaekspres.com)–GUNUNGSITOLI– Polres Nias melaksanakan Kegiatan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan secara rutin pada …

Tinggalkan Balasan