Home / PENDIDIKAN / IIB Darmajaya Jadi Tuan Rumah Pengukuhan dan Semnas Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung

IIB Darmajaya Jadi Tuan Rumah Pengukuhan dan Semnas Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi tuan rumah pengukuhan Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung, yang akan digelar Sabtu (10/12/2022).

Dalam pengukuhan mendatang, tiga mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya menjadi pengurus BEM Nusantara Provinsi Lampung. Mereka adalah, Asep Syaifullah (mantan Wakil Presiden BEM IIB Darmajaya) sebagai Bendahara Provinsi; Rahmad Mahfudin (mantan Presiden BEM IIB Darmajaya) sebagai Koordinator Bidang Advokasi dan Gerakan; dan Ocha Jovasafitri sebagai Koordinator Bidang Humas dan Kominfo.

Asep Syaifullah, salah satu panitia mengatakan pengukuhan Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung akan dilakukan oleh Koordinator Pusat BEM Nusantara, Ahmad Supardi. “Yang akan dilantik perwakilan seluruh BEM dari kampus di Provinsi Lampung,” kata Asep, Jumat (8/12/2022).

Dia juga menjelaskan, selain pengukuhan akan digelar Seminar Nasional dan Rapat Kerja Daerah BEM Nusantara Provinsi Lampung. “Seminar Nasional dengan tema, Urgensi Penegakan HAM dalam Mewujudkan Indonesia yang Berkeadilan. “Kegiatan akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai,” kata dia.

Diambilnya tema itu, lanjut Asep, mengingat di mancanegara termasuk Indonesia, tercatat banyak kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) atau kejahatan atas kemanusiaan. Dimana, banyak sekali pelakunya yang masih bebas berkeliaran atau sama sekali tidak tersentuh hukum.

“Terkesan ada pembiaran. Kita bisa lihat banyak kasus pelanggaran HAM seperti kejahatan genosida dan kejahatan perang, serta kejahatan kemanuasiaan lainnya tidak diadili akibat adanya fenomena hukum politik. Dan, hal ini jangan terus dibiarkan,” kata dia.

Untuk pengukuhan dan Semnas serta Rakerda tersebut, lanjut Asep, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung dan pihak-pihak terkait. “Insyaallah, pengukuhan ini juga akan dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN, perwakilan Polda Lampung, dan pimpinan perguruan tinggi di Lampung,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mendampingi Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., selalu mendukung semua kegiatan mahasiswa sejauh itu kegiatan positif. Apalagi, kegiatan ini merupakan bentuk adanya persatuan dan koordinasi antar-BEM se-Provinsi Lampung.

“Mahasiswa harus terus berkarya dan menjadi salah satu motivator pembangunan di segala bidang. Kami siap mendukung dan dapat menjadi wadah konsultasi bagi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung jika ingin meminta arahan dan masukan dalam berbagai kegiatan yang positif,” kata Muprihan. (**)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan