Home / PENDIDIKAN / IIB Darmajaya akan Jalin Kerjasama dengan Anger University, ESDES Lyon Business School, dan Université de Lorraine Prancis

IIB Darmajaya akan Jalin Kerjasama dengan Anger University, ESDES Lyon Business School, dan Université de Lorraine Prancis

(pelitaekspres.com) -NANCY, PRANCIS Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya siap menjalin kerjasama dengan tiga perguruan tinggi di Prancis. Ketiga perguruan tinggi tersebut adalah Anger University, ESDES Lyon Business School, dan Université de Lorraine, Nancy.

Hal ini disampaikan Perwakilan UPT International Office IIB Darmajaya Muhammad Dwiyan Aditiya, Senin (12/12/22). Dwiyan–biasa dia disapa–telah melakukan pertemuan dengan Dr. Gilles LOSSEROY, Director of the Summer Courses, Université de Lorraine, Prancis. Beliau sebagai koordinator utama program short course yang juga diikuti oleh perwakilan IIB Darmajaya pada 5-17 Desember 2022.

Tidak hanya dengan Université de Lorraine, perwakilan UPT International Office IIB Darmajaya juga telah melakukan inisiasi kerjasama dengan Anger University dan ESDES Lyon Business School. Adapun kerjasama yang dibahas mulai dari research, student exchange, dan visit lecture. “Untuk Anger University, telah dilakukan korespondensi kerjasama melalui email dan pertemuan virtual, dan menuju ketahapan kesepahaman MoU,” ucap Dwiyan.

Menurut dia, untuk pertemuan dengan ESDES Lyon Business School juga telah dilakukan secara virtual sebelumnya. “Kita menunggu tandatangan MoU dengan ESDES Lyon Business School,” imbuhnya.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, Anggi Andriyadi, S.Kom., M.T.I., membenarkan perwakilan UPT International Office IIB Darmajaya saat ini telah melakukan pertemuan dengan perguruan tinggi di Prancis. “Selain mengikuti Pelatihan Short Course Singkat Bahasa Prancis, dua perwakilan UPT IO juga menindaklanjuti pertemuan yang dilakukan secara online,” ungkapnya.

Menurut dia, kerjasama yang dilakukan bertujuan untuk peningkatan kualitas lulusan IIB Darmajaya. “Dengan adanya kerjasama perguruan tinggi mitra luar negeri juga membuat mahasiswa dapat mengakses pengetahuan dan pembelajaran di luar negeri secara langsung. Mereka juga berkesempatan untuk menimba ilmu di perguruan tinggi mitra melalui pertukaran mahasiswa,” pungkasnya.

Untuk diketahui IIB Darmajaya telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi mitra luar negeri antara lain University of the West of England (UWE) Bristol, Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), University Economics and Law (UEL) Vietnam, FPT University Vietnam, Chengshiu University Taiwan, Nantong Vocational University (NTVU) China, dan lain-lain. (**)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan