(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG —- Penasihat Persatuan Isteri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Cabang Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Literasi Keuangan

Untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Perempuan di Provinsi Lampung, di Student Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila), Senin (27/05/2024).

Bimtek bertema “Sosialisasi Bimtek untuk Menggunakan E-Wallet (QRIS dan M-Banking)” tersebut digelar oleh PIISEI Cabang Lampung dan dihadiri Rektor Unila Lusmeilia Afriani.

Dalam sambutannya, Ibu Riana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PIISEI yang terus memberikan kontribusi konkret terhadap pembangunan melalui pembinaan UMKM khususnya UMKM Perempuan.

“Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa Universitas Lampung khususnya Fakultas Ekonomi terus berupaya mewujudkan tri darma perguruan tinggi, bukan hanya pendidikan dan penelitian tetapi juga pengabdian masyarakat,” ujar Ibu Riana.

Pada kesempatan ini pula  dilaksanakan pembagian dana bantuan berupa beasiswa kepada Anak Asuh dengan jenjang SD, SMP, sampai dengan SMA, dengan total bantuan sebesar Rp17.500.000,- (tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) dan bantuan Kredit bagi UMKM.

Ibu Riana dan Rektor Universitas Lampung Lusmeilia memberikan dana bantuan kepada UMKM binaan PIISEI Cabang Lampung dan bantuan berupa beasiswa kepada anak asuh dari PIISEI Cabang Lampung.

Juga diberikan sejumlah bantuan dana beasiswa yang dapat digunakan bagi Siswa/i yang belum mendapatkan bantuan beasiswa.

Sejalan dengan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani pada sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PIISEI Cabang Lampung pimpinan Ibu Marselina Djayasinga.

Menurut Lusmeilia, pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kontribusi Istri-Istri sarjana ekonomi yang ada di Provinsi Lampung, dan menunjukan bahwa Ibu-ibu PIISEI Cabang Lampung memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan ilmu ekonominya dalam membantu, maupun memberdayakan UMKM khususnya Perempuan yang ada di Provinsi Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan