Home / ADVERTORIAL / Ibadah Awal Tahun 2023, Ketua GMKI Cabang Serui : Ucapkan Terimakasih Ke Pemda Yapen dan Para Sponsor Kegiatan.
Pdt. Kristian Oropa, S.Si, (Teol). Memimpin Ibadah Awal Tahun 2023 Civitas GMKI Cabang Serui

Ibadah Awal Tahun 2023, Ketua GMKI Cabang Serui : Ucapkan Terimakasih Ke Pemda Yapen dan Para Sponsor Kegiatan.

(pelitaekspres.com) -YAPEN, – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dalam mengawali tahun kegiatan pelayanan Civitas GMKI Cabang Serui dilaksanakan dengan Ibadah Awal Tahun 2023. Giat Ibadah awal tahun ini didukung oleh Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Imanuel Serui Kota, yang dilaksanakan pada Jumat, 13/01/2023 di Gedung Gereja Imanuel Serui Kota.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Kristian Oropa, S.Si, (Teol) dengan sorotan tema nasional Bangkitlah, Baharui Hidupmu dan Beritakanlah Injil (Bdk. Markus 2 : 1-12 dan Lukas 5 : 24), serta sub tema Menjadi Gerakan yang Berjumpa dengan Allah dan Memberitakan Kabar Keselamatan Melalui Pembaruan Hidup.

Dalam sejarah berdirinya GMKI, secara historis GMKI pertama-tama lahir untuk  pemberitaan Injil didunia perguruan tinggi. Karenanya dua kegiatan GMKI dalam pembukaan AD/ART yang berkaitan erat adalah “memberitakan Injil dan mendengar Injil” bahkan bila kita melihat jauh kebelakang masa CSV of java dan PMKI yang merupakan embrio lahirnya GMKI.

Foto istimewa Bersama PHMJ GKI Imanuel Serui Kota

Semangat “pemberitaan Injil” tidak hanya termanivestasi dalam aturan tertulis GMKI, tetapi juga dalam Nyanyian dan Himne GMKI. Dalam mars GMKI terdapat lirik “agar bawa terang cintanya dalam dunia mahasiswa” begitupun dalam himne GMKI terdapat pengakuan bahwa Injil merupakan dasar berGMKI. Sehingga Mars dan Himne sama-sama memperlihatkan ciri missioner GMKI.

Tak dipungkiri bahwa tujuan GMKI hadir didunia adalah untuk membawa kabar keselamatan (Injil) sebagaimana “pengakuan iman” GMKI yang tertuang pada pembukaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga GMKI.

“sesungguhnya Yesus Kristus Anak Allah, dan Juruselamat ialah Tuhan manusia dan alam semesta, menyaksikan Yesus Kristus adalah Tuhan dan juruselamat didalam keesaan Allah Bapa, Anak dan Roh kudus, yang mengerjakan keselamatan manusia untuk mewujudkan kesejahteraan, perdamaian, keadilan dan kebenaran ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan Negara”.

Sementara itu, senior members GMKI, Drs. Ishak Torobi, S.Pd,M.Pd, yang dikonfirmasi setelah ibadah mengapresiasi kegiatan-kegiatan pembinaan yang dilakukan bahkan bisa merangkul seluruh anggota GMKI baik anggota biasa maupun anggota luar biasa yang dikategorikan sebagai senior members, senior friends GMKI.

Foto istimewa Anggota GMKI Cabang Serui

Selain itu dirinya memberikan masukan untuk perlu ada pertemuan yang difasilitasi pengurus Karateker BPC GMKI Cabang Serui guna menyampaikan hasil Kongres ke 38 yang dilaksanakan di Tana Toraja tahun lalu. Bahkan demi terbentuknya pengurus  definitif BPC GMKI Cabang Serui sudah perlu didiskusikan tentang persiapan Konferensi cabang karena sangat penting demi mewujudkan program-program yang bisa dilakukan oleh pengurus kedepan, bebernya.

Karateker Ketua GMKI Cabang Serui, Zakeus Rumpedai dalam pesan dan kesan diakhir Ibadah awal tahun mengapresiasi dukungan para senior members, senior friends GMKI, pelayan ibadah Pdt. Kristian Oropa, S.Si, (Teol), Pelaksana Harian Majelis Jemaat GKI Imanuel Serui Kota, dan para anggota biasa yang telah menghadiri dan terlibat dalam persiapan serta mensukseskan Ibadah awal tahun tersebut.

Lanjut mantan Ketua GMKI Cabang Bogor tahun 2006 pada kesempatan ini menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Bapak Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, yang terus mendukung program-program yang dilakukan oleh pengurus pada kegiatan Masa Perkenalan dan Penerimaan Anggota Baru GMKI, serta utusan peserta menghadiri Kongres ke 38 GMKI yang dilaksanakan di Tana Toraja tahun 2022 dan Konpercab.

Ditambahkan bahwa suksesnya giat lalu atas dukungan khusus Anggota DPRD Bapak Roy Palunga, Manager CV Makmur Permai Bapak Rekie M. Wulur, serta para Majelis Jemaat GKI Betlehem Aromarea, Kepala Kampung dan Bamuskam yang telah mendukung mensponsori kegiatan Masa Perkenalan dan Penerimaan Anggota Baru GMKI, serta Kongres ke 38 GMKI yang dilaksanakan di Tana Toraja tahun 2022 lalu, (Zak)

About admin adminku

Check Also

Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong

(pelitaekspres.com) -SORONG. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengirimkan tim ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya …

Tinggalkan Balasan