Home / Pemprov / HUT Baznas ke 22/2023 Gelar Khitanan Massal dan Berobat Gratis 

HUT Baznas ke 22/2023 Gelar Khitanan Massal dan Berobat Gratis 

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Dalam rangka HUT ke 22 tahun 2023 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar khitanan massal gratis dan melaunching program berobat gratis bagi kaum dhuafa.

Acara dilaksanakan di Klinik Umat Komplek pondok palm Indah Blok E-1 Talang Kelapa Palembang, Selasa (17/01/23)

” Program Baznas ini bertujuan membuat wadah bagi umat, dan masyarakat. Di tahun 2022 Baznas telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp 7 milyar lebih, saya menghimbau agar menyalurkan bantuan zakat kepada masyarakat kurang mampu secara merata,” ungkap Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumsel dalam sambutannya.

Mawardi menghimbau kepada Baznas menyalurkan zakat dapat tersebar secara merata di 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel. sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan manfaatnya dari pemberi infaq maupun pemberi sedekah.

” Saya berharap Baznas bisa menyesuaikan dengan program nya jangan berlebihan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Mawardi menyerahkan kunci duplikat 1 mobil ambulance, bantuan dari Baznas untuk klinik umat.

” Karena ini awal, mudah mudahan kedepannya akan tumbuh berkembang ke masyarakat di setiap kecamatan yang ada di kota Palembang minimal ada 1 unit mobil ambulance, paling tidak ada 10 unit mobil ambulance,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina klinik Ummat H.M. Ifan Fahriansyah SKM., M.Kes. mengatakan amanah ini adalah beban dan tanggung jawab pihaknya.

” Acara yang kita laksanakan hari ini berupa khitanan gratis, USG dan konsultasi gratis untuk ibu hamil, sedekah untuk kaum dhuafa dan perawatan luka diabetes,” ungkap

Ifan.

Ifan juga menjelaskan bahwa saat ini, Baznas telah lebih dari 3000 anak yang di khitan secara gratis, dan 2000 ibu telah di USG juga secara gratis.

” Mereka berobat cukup menggunakan KTP saja, Untuk perawatan luka diabetes tidak dijamin oleh BPJS. Alhamdulillah beberapa orang sudah berhasil kita sembuhkan dan lepas dari amputasi, seperti taglinenya ” sayangi kakimu” kita berharap semoga semua berjalan lancar,” pungkasnya. (dkd)

 

About admin adminku

Check Also

Resmi di Lantik Ahmad Usmarwi Kaffah Siap Membangun dan Memajukan Muara Enim

(pelitaekspres.com.com) -PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik H. Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., …

Tinggalkan Balasan