Home / Komando / Hunting Berita Sambil Jalin Keakraban Dengan Warga Desa Sasaran TMMD Banyumas

Hunting Berita Sambil Jalin Keakraban Dengan Warga Desa Sasaran TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)  – BANYUMAS – Inilah yang dilakukan Letda Armed Sukirno, Kepala Penerangan Kodim 0701 Banyumas, yaitu menghayati tugas sebagai bagian dari tim jurnalistik untuk mempublikasikan segala aspek yang berkaitan dengan TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Medan desa sasaran TMMD yang cukup ekstrim, di ketinggian 420 mdpl, kini mulai akrab baginya belakangan ini. Datang ke Patahunan hingga 40 hari ke depan akan dilakoninya hingga usainya pelaksanaan TMMD pada 29 Juli 2020 mendatang.

”Ternyata cukup asyik menjadi wartawan. Bisa tahu lebih dalam kehidupan rakyat di pedesaan, dengan segala persoalan yang dihadapinya, termasuk perkembangan pembangunan infrastruktur yang saat ini dalam tahap Pra TMMD,” ujarnya, Sabtu (20/6/2020).

Menurutnya, awalnya sempat grogi menyusul dalam sehari ditargetkan mencari 10 berita di lokasi TMMD, lengkap dengan dukungan foto. Hanya saja setelah dilakoninya kurang lebih satu minggu ke belakang, semua mulai mengalir dan hampir tidak ada kendala yang berarti.

Nilai plus saat ia menjalankan tugasnya adalah secara intens bisa berkomunikasi dengan warga.

“Menjadi lebih akrab dengan warga dan secara tidak langsung akan tambah saudara,” tegas Sukirno. (Ags/Aan)

DIBACA 698 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pejabat Bupati Batang Lepas Pasukan Kirab Merah Putih

(pelitaekspres.com) -BATANG,- Dalam rangka peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Batang berkolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.