Home / Komando / Hujan Masih Menjadi Momok di Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas

Hujan Masih Menjadi Momok di Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Jika tidak hujan, medan ekstrim tentunya tidak menjadi masalah yang berarti di pekerjaan pembangunan jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Akan lain ceritanya jika hujan turun, inilah yang menjadi momok bagi armada pengangkut material pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter.

Tak hanya bagi armada pengangkut, pasca hujan, jalanan menjadi licin dan untuk langsir adonan pengecoran jalan juga terkendala.

Dibenarkan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, itulah yang terjadi di pekerjaan jalan TMMD sejak awal dimulai Pra TMMD (15/6), hingga hari ke-11 ini.

“Untuk mengantisipasi kendala itu, jika cuaca cerah dan jalan cukup keras, material jalan di tandon di lokasi dan ditutup dengan terpal. Ini antisipasi jika sewaktu-waktu turun hujan sehingga tidak berpengaruh terhadap stok material,” jelasnya, Jumat (26/6/2020). (Ags/Aan)

DIBACA 464 kali

About pelitaekspres

Check Also

Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen

(pelitaekspres.com) –BATANG- Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Kapolres Batang AKBP M. Irwan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.