(pelitaekspres.com) –METRO- Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda, Honda Lampung telah mengadakan program edukasi safety riding di SMK Muhammadiyah 1 Metro.

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa SMK dalam berkendara secara aman dan bertanggung jawab, serta mengajarkan prinsip-prinsip utama untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Acara ini diadakan di Kelas besar SMK Muhammadiyah 1 Metro dan dihadiri oleh lebih dari 80 siswa. Berbagai kegiatan yang menarik dan interaktif diselenggarakan dalam rangkaian program edukasi tersebut, termasuk:

Workshop Keselamatan Berkendara: Ahli safety riding dari Honda Lampung memberikan workshop intensif kepada para siswa, mencakup topik-topik seperti penggunaan helm yang benar, pentingnya mengenali rambu-rambu jalan, teknik menghindari potensi bahaya, dan bagaimana menjadi pengendara yang defensif.

Materi Berkendara Aman: Sebuah area khusus diatur untuk simulasi berkendara dengan berbagai kondisi jalan, termasuk lalu lintas padat dan cuaca buruk. Para siswa mendapatkan materi cara mengatasi situasi sulit dengan mengikuti arahan dari instruktur safety riding.

Diskusi Interaktif: Sesi tanya jawab dan diskusi kelompok dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berbicara tentang pengalaman mereka, pertanyaan, dan pemikiran terkait keselamatan berkendara. Diskusi ini mendorong pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya praktik berkendara yang aman.

Bapak Rusli Mantaring, Manajer Promosi dari Honda Lampung, mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk menjadi mitra dalam membangun budaya keselamatan berlalu lintas yang kuat di kalangan generasi muda. Melalui program Selalu ingat #Cari_aman, kami berharap para siswa dapat membawa pesan keselamatan kepada teman-teman mereka dan menjadi teladan dalam berkendara secara bertanggung jawab.”

Perwakilan SMK Muhammadiyah 1 Metro, mengapresiasi upaya Honda Lampung dalam mendukung pendidikan keselamatan berlalu lintas. “Kami sangat senang dengan inisiatif Honda Lampung untuk memberikan pendidikan praktis kepada siswa kami tentang cara berkendara yang aman. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam mempersiapkan mereka sebagai pengguna jalan yang bijaksana.”

Program edukasi safety riding ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang Honda Lampung dalam membangun budaya keselamatan berlalu lintas yang berkelanjutan. Melalui kolaborasi semacam ini, diharapkan bahwa generasi muda akan tumbuh menjadi pengemudi yang lebih paham dan bertanggung jawab di jalan raya.

Dalam kegiatan ini juga Main Dealer Tunas Honda Lampung mengadakan exhibition Honda Vario 160 dan servis murah AHASS untuk kalangan sekitaran sekolah SMK Muhammadiyah 1 Metro dengan promo servis 50 Ribu Free Oli.(*)

Tinggalkan Balasan