Home / Komando / Hari Kesepuluh Pra TMMD Banyumas Material Terus Masuk ke Titik-titik Jalan

Hari Kesepuluh Pra TMMD Banyumas Material Terus Masuk ke Titik-titik Jalan

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS–Berbagai jenis material pokok pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter di TMMD Reguler 108 dari Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus didatangkan ke sejumlah titik pekerjaan.

Upaya ini Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal terburuk, yaitu hujan yang pastinya akan mengakibatkan truk pengangkut material tidak bisa masuk untuk dropping.

Jika truk nyangkut di lokasi bongkar muatan karena jalanan lembek, solusi satu-satunya adalah ditarik/didorong dengan menggunakan excavator. Jelas ini juga akan menyita waktu dan pekerjaan alat berat tersebut.

Disampaikan Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, baik batu, batu split, pasir, dan semen, harus mulai tersebar di sepanjang jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu sebelum pembukaan TMMD Reguler (30/6).

“Tanggal 30 Juni 2020 nanti, ratusan anggota Satgas TMMD dari berbagai kesatuan akan bertugas di sini untuk menyelesaikan target 30 hari mengecor jalan, sehingga material harus sudah tersebar di titik-titik sepanjang jalan,” tegasnya, Rabu (24/6/2020).

Tujuannya adalah, jika jalan tersebut segera jadi maka tenaga anggota Satgas TMMD nantinya dapat digeser ke sasaran fisik lainnya atau sasaran tambahan.

“Jangan sampai disaat mengejar target, tiba-tiba material habis sehingga pekerjaan berhenti. Jelas itu akan merugikan dari segi waktu, dan bisa-bisa target jalan tidak tercapai saat TMMD ditutup (29/7),” tutupnya. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung Pimpin Pemakaman Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo, anggota satuan Brimob Polda Lampung telah gugur saat …

Tinggalkan Balasan