Home / Pemkab / Hari Donor Darah Sedunia 2022, PMI Pringsewu Gelar Ayok! Donor Darah

Hari Donor Darah Sedunia 2022, PMI Pringsewu Gelar Ayok! Donor Darah

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Ayok! Donor Darah di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (16/06/22).

Kegiatan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah beserta sejumlah kepala perangkat daerah, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan yang turut mendonorkan darah, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Dr.Fauzi mengatakan kegiatan Ayok! Donor Darah ini merupakan bagian dari program kerja PMI yang diharapkan dapat membantu menambah ketersediaan darah di UTD Kabupaten Pringsewu.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan kemanusiaan ini, termasuk Pemkab Pringsewu. “Melalui Ayok! Donor Darah, ditargetkan minimal 100 kantong darah dapat tercapai”, ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyedekahkan darahnya. “Setetes darah yang didermakan akan sangat berarti serta dapat menolong jiwa manusia. Setiap pendonor darah adalah penyelamat hidup bagi yang lainnya”, ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi memberikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Pringsewu yang mengadakan aksi donor darah tersebut. “Pemerintah Kabupaten Pringsewu Pringsewu sangat mendukung kegiatan ini, sekaligus berharap dapat rutin dilaksanakan serta berkesinambungan guna membantu ketersediaan darah di Kabupaten Pringsewu dalam rangka menolong mereka yang membutuhkan”, harapnya. (Mulia Mega)

About admin adminku

Check Also

Pemkab Nias Barat Sambut Baik Layanan Ambulance PMNBI

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT- Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyambut baik dan mengapresiasi layanan ambulance dari Persatuan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan