Home / Komando / Gubernur Sumsel Disambut Rampak Gendang Yonarmed 15/105 Tarik Pada HUT Ke-19 Oku Timur

Gubernur Sumsel Disambut Rampak Gendang Yonarmed 15/105 Tarik Pada HUT Ke-19 Oku Timur

(pelitaekspres.com) -OKU TIMUR – Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra Menampilkan Aksi Tim Rampak Gendang (RG) dan Stand Pameran Alutsista yang terbuka untuk seluruh masyarakat OKU Timur pada Peringatan HUT Ke-19 OKU Timur, Kamis (19/01/2023) bertempat di Lapangan KONI Kec. Martapura, Kab. OKU Timur, Prov. Sumsel.

Penampilan Tim Rampak Gendang tersebut disaksikan langsung Oleh Gubernur Sumsel, H.Herman Deru, Bupati OKU TimurĀ  H. Ir. Lanosin Hamzah, S.T., Danyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H. serta Pejabat Forkopimda setempat, dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari seluruh masyarakat di Kab. OKU Timur.

Penampilan Tim Rampak Gendang ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal ragam budaya-budaya di Indonesia melalui TNI, diharapkan agar masyarakat bisa terus melestarikan budaya di indonesia, dengan demikian TNI bersama masyarakat terus bersama dalam melestarikan budaya budaya Negeri kita Indonesia.

“Saya sengaja membawa keluarga saya untung melihat kesenian Rampak Gendang ini dan saya senang dengan adanya Rampak Gendang yang ditampilkan oleh para Prajurit Armed 15. Selain berlatih, ternyata TNI juga bisa menguasai alat musik dan Kesenian tradisional Indonesia”, kata Eko di Martapura.

“Tujuan saya sebenarnya adalah agar keluarga terutama anak saya makin kaya akan pengetahuan dan mencintai budaya lokal”, ujarnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bantu Pengecoran Masjid At Tohit Desa Padang Jawi

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha membantu warga dalam pengecoran tiang …

Tinggalkan Balasan