(pelitaekspres.com) -LAMSEL— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (22/5/2024).

Pengajian Akbar tesebut diisi tausyiah oleh Ustad Dr. KH. Bukhari Muslim.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mangatakan bahwa pengajian akbar ini merupakan momentum yang sangat penting di tengah dinamika kehidupan yang semakin kompleks sehingga memerlukan penguatan spiritual dan kebersamaan.

Menurutnya, pengajian ini adalah salah satu sarana untuk meningkatkan pemahaman kita tentang ajaran Islam, memperkuat iman dan mempererat silaturahmi di antara sesama.

Gubernur Arinal mengajak seluruh hadirin untuk dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap tausiyah yang disampaikan oleh para penceramah.

Ia berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan karena semakin kuatnya ukhuwah Islamiyah di antara sesama, maka akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

“Kesejahteraan masyarakat tidak lepas dari tanggung jawab pemerintah, karena pemerintah membangun bersama-sama demi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan penunjang pertanian berupa Irigasi perpompaan 14 unit, Benih Padi 75 Ha, Benih Padi inbrida 2000 Ha, Benih Jagung 1500 Ha, Bibit Durian 1200 batang dan bibit alpukat 3500 batang.

ia juga menyerahkan bantuan pupuk organik padat 160.000 kg dan pupuk organik cair 3.360 liter, Bantuan sarana produksi berupa pupuk organik padat 200.000 kg, Pupuk Organik cair 4.000 liter, insektisida 600 botol dan fungisida 2.000 botol.

Selain itu, Gubernur Arinal juga memberikan bantuan benih ikan Nila, Gurame, Lele serta pakan ikan untuk 6 kelompok pembudidaya ikan, Bantuan kepada UMKM, Tiga unit kursi roda, Bantuan kepada rumah ibadah, anak yatim serta Bantuan telur 3.000 butir untuk 5 Pondok Pesantren.

Selain itu, Bantuan Vaksin PMK 82.320 dosis dan BOP Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) 500 juta rupiah, Bantuan kepada 2 Masjid, 2 Mushola dan 1 TPA, 5Sertifikat Tanah dan Bantuan alat olahraga sepak bola.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Selatan, Sekretaris Daerah LampungĀ  Selatan Thamrin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur Arinal yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat Lampung Selatan.

Ia berharap momentum pengajian akbar ini menjadi bagian dari pendekatan dan mengajak ke jalan Allah SWT yang akan mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

Thamrin juga mengucapkan terimakasih atas sejumlah bantuan yang telah diberikan Gubernur Arinal kepada anak yatim, pondok pesantren, lansia serta masyarakat Lampung Selatan.

“Kami meyakini ini merupakan wujud perhatian pak Gubernur kepada masyarakat Lampung Selatan, saling membagi membantu mereka yang membutuhkan terutama kepada anak yatim piatu,” ujarnya.(Red)

Tinggalkan Balasan